Home > Event > Speed Offroad >

Kejurnas Indonesia X-Offroad Racing 2017 Putaran 3

Sempat Alami Accident Parah, Glen Nirwan Pecah Telur

  • Sempat Alami Accident Parah, Glen Nirwan Pecah Telur

 

Pasangan pebalap Glen Nirwan/Lanang Damarjati mengalami kecelakaan parah saat melakoni laga best overall pada lanjutan putaran ke-3 Indonesia X-Offroad Racing (IXOR), yang dihelat di Sirkuit Mendrisio, Paramount Land, BSD, Tangerang, (5-6/8). Meski tak menyentuh garis start pada pertarungan 20 besar terbaik, pebalap andalan Kalimantan Timur itu mampu naik podium ke-3, untuk kali pertama diajang kejurnas speed offroad.

“Iya, pecah telur di kejuaraan IXOR, ini untuk pertama kalinya naik podium selama keikutsertaan di kejurnas speed offroad dan hampir ‘pecah telur’ pas kecelakaan tadi di best overall,” tukas putra pereli nasional Roy Nirwan itu.  Bermaksud melakukan manuver pada tikungan, Glen/Lanang malah menyentuh bibir tanggul dan mengakibatkan mobilnya terguling 2 kali. “Mau ambil manuver biar sleeding, mungkin stir terlalu ke kiri dan ban depan sebelah kiri kena berem,” ucapnya.

Pada kelas G4.3 tersebut, speed offroader yang mengibarkan panji-panji Pertamax Motorsport itu kalah cepat dari Eko Lurianto/Cyrus dan Bintang Prananda/Boyke. Glen/Lanang merangkum catatan waktu terbaik dari 4 special stage 15:02,556, sementara Eko Lurianto 14:53,264 dan Bintang Prananda 15:00,516.