Home > Event > Adventure Offroad >

Preview Kejurnas Adventure Offroad Team Seri-2

Sirkuit Terjal Gunung Kendil Siap Hadang Para Offroader

  • Sirkuit Terjal Gunung Kendil Siap Hadang Para Offroader

Sepekan lagi, putaran ke-2 Kejurnas Adventure Offroad Team 2017 akan kembali digelar. Kali ini lintasan yang tak kalah dahsyat dari putaran 1 Semarang akan menghadang laju puluhan offroader terbaik Tanah Air. Yup, Sirkuit ekstrem Gunung Kendil, Madiun, Jatim, (15-16/7), besok akan menjadi saksi bisu siapa penyandang juara nasional Adventure Offroad Team.

“Sirkuit Gunung Kendil sudah beberapa kali kita pakai, dari beberapa lokasi yang kita survey, disana (Gunung Kendil) untuk sementara yang paling layak dan pantas untuk perhelatan seri-2 Kejurnas Adventure Offroad Team,” buka Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport. “Kondisi lintasan masih sama, tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, terdiri dari tebing, batu-batuan lengkap dengan sungainya,” tambah Pak Gun sapaan Tjahyadi Gunawan.

Putaran pertama beberapa bulan lalu di Semarang, memunculkan tim dan juara baru. Wahyu Lamban Jatmiko, Anang Baihaki serta Ridha Giwangkara yang tergabung dalam tim  CBM Batulicin, Kalimantan Selatan mampu mengkandaskan perlawanan Galena Gadis dan Sendang 4x4 Kartosuro.

Beberapa tim peserta mengaku sudah mempersiapkan diri lebih maksimal. Jaka Permana misalnya. Punggawa Galena Gadis, yang merupakan juara nasional 2016 itu menyatakan akan membalas kekalahan oleh CBM Batulicin. “Saya sudah tidak sabar lagi menghadapi seri ke-2 nanti, sudah lama tidqak nge-gas nih. Kami siap menjadi juara lagi pastinya,” kekeh Jaka Permana.