Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Tak Ada Dominasi

Lupromax Oil Indonesia Night City Slalom Seri 2 (Malang)

  • Lupromax Oil Indonesia Night City Slalom Seri 2 (Malang)

Seri ke-2 Indonesia Night City Slalom (INCS) 2014 yang diselenggarakan di Sirkuit Lapangan Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, (17/5), kemarin, berlangsung sengit. Jika putaran I, di Purwokerto, Maret lalu di dominasi oleh salah satu Peslalom nasional, kali ini dari 3 kelas bergengsi yang dipertandingkan, podium teratas rata oleh 3 Peslalom berbeda.

      Yang menarik, dari ke-3 jawara tersebut juga berasal dari 3 tim berbeda. ke-3 kelas tersebut masing-masing Four Wheel Drive (FWD) standar, FWD modifikasi dan FWD Free For All (FFA). Anjasara Wahyu dari Toyota Team Indonesia (TTI) mampu menjadi yang tercepat di kelas FWD Standar, mengungguli Tommy Wijaya (HBS) dan Raditya Putra Awangga (Jangkar Miring Slalom Team). Di kelas FWD modifikasi, giliran Raditya Putra Awangga yang memenangi kelas ini. Angga, yang juga menekuni olahraga adventure offroad ini melampaui waktu Tommy Wijaya dan James Sanger dari Nos Fajar Trans Makassar. Sementara James Sanger sendiri akhirnya melakukan victory lap setelah membukukan waktu tercepat pada heat terakhir dengan catatan waktu 00:44.464, unggul tipis dari pesaingnya, Adrianza Yunial dari TTI dengan catatan waktu 00:44.632. Dengan torehan ini, Cici, sapaan intim James Sanger, berhak atas poin seri kejuaraan INCS 2014 kelas FWD FFA.

      Raditya Putra Awangga, jawara kelas FWD Modifikasi seri-2 Malang mengungkapkan, keberhasilan dirinya mempertahankan gelar juara kelas ini lantaran persiapan yang matang serta fokus pada setiap heat. "Jeda antara seri I dan II ini lumayan panjang, persiapan tentunya lebih matang. Mudah-mudahan bisa tampil konsisten dari seri ke seri dan bisa menjadi juara umum INCS 2014," kata Angga.  

      INCS 2014 Seri-2 Malang kemarin total diikuti 124 starter, selain mementaskan kejuaraan, event otomotif selevel kejuaraan nasional racikan Genta Auto & Sport dan Sarana Media Nusantara ini juga menghelat lomba fotografi dan mewarnai. "Event ini bukan saja untuk komunitas atau atlet slalom saja, tapi juga merupakan hiburan bagi masyarakat sekitar yang menjadi tempat penyelenggaraan event. Jelas, tujuan utama kami adalah memperkenalkan slalom kepada masyarakat umum," terang Reza Kartadiwiria, Direktur Operasional SMN.