Home > Event > Trial Game >

Lintasan High Speed, Rider Bisa Gaspol

  • Lintasan High Speed, Rider Bisa Gaspol

Akhir pekan ini gelaran balap spektakuler berbalut entertainment Trial Game Asphalt 2017 akan memasuki putaran ke-2. Sirkuit nan megah di pelataran GOR Satria, Purwokerto, Jateng, (25-26/11), sudah dirancang, di lay out menjadi sirkuit dengan tipikal high speed.

bisa dipastikan kemampuan rider akan benar-benar diuji di Kota Mendoan nanti. Bukan hanya skill, kesiapan kuda besi pacu juga mesti diutamakan, mengingat ada beberapa bagian trek dengan karakter lurus dan panjang. “Panjang lintasan tidak jauh berbeda dengan di Manahan Solo ataupun di Maguwoharjo Yogjakarta, tapi di Purwokerto sedikit lebih banyak area yang bisa digunakan, jadi bisa kita bikin high speed,” beber Jim Sudaryanto dari Genta Auto & Sport. Betul, tampak dari lay out sirkuit, hampir 3/4 jalan yang mengelilingi Stadion GOR Satria disulap menjadi arena tempur rider-rider terbaik Tanah Air.

lay out sirkuit, panjang lintasan mencapai tak kurang dari 850 meter dengan lebar antara 6-10 meter. Kemudian, ada 2 bagian handicap berupa papan jumping yang dipasang di tengah dan 3/4 sirkuit jelang garis finish. Sementara, area paddock para rider berada di sisi sebelah kanan Sasana Krida yang letaknya juga berada di sebelah kanan GOR Satria. 

Pelataran GOR Satria memang acapkali menjadi sirkuit dadakan. Dengan kontur dan kondisi aspal yang halus serta rata, gelanggang olahraga kebanggaan masyarakat Purwokerto itu menjadi langganan kejuaraan-kejuaraan balap level nasional baik roda 2 maupun 4. Beberapa pebalap beken seperti Doni Tata Pradita, Wawan Tembong, Gerry dan Tommy Salim tentu saja sudah sering kali merasakan aspal Sirkuit GOR Satria Purwokerto. So, jangan lupa, buruan daftar dan saksikan keseruan-keseruan Trial Game Asphalt 2017 putaran ke-2 di Sirkuit GOR Satria Purwokerto pada 25-26 November nanti