Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Preview Kejurnas GT Radial Auto Gymkhana 2017 Putaran 5 (Yogjakarta)

Final Kejurnas Gymkhana Siap Guncang Yogjakarta

  • Final Kejurnas Gymkhana Siap Guncang Yogjakarta

 

Tinggal hitungan hari lagi dentuman babak final Kejuaraan Nasional slalom dengan titel GT Radial Auto Gymkhana 2017 bakal mengguncang kota Gudeg Yogjakarta. Sirkuit nan megah di area pelataran Stadion Mandala Krida, (11/11), akan menjadi saksi bisu penobatan jawara baru kejuaraan adu kepot mobil paling paling megah se-Indonesia ini.

 

Yogjakarta pun siap menyambut. Stadion Mandala Krida bukan kali pertama menjadi arena pertempuran peslalom-peslalom terbaik Tanah Air. Beberapa kali Stadion dengan kapasitas 25 ribu penonton ini menghelat kejuaraan slalom racikan Genta Auto & Sport. “Hampir tiap tahun Yogjakarta kami pilih untuk penyelenggaraan Kejurnas slalom, selain kondisi aspal yang mumpuni, antusias baik peserta dan penonton disana sangat luar biasa. Tiap kali berlaga Yogja tak pernah kurang dari 150 starter,” beber Abed Nego Antoro dari Genta Auto & Sport.

 

Pada kejuaraan yang akan dimulai dari Sabtu pagi, (11/11), hingga tengah malam, dipastikan akan sengit dari awal-awal heat, terutama pada kelas A dan F atau modifikasi. Pasalnya, pada kedua kelas bergengsi tersebut mesti diselesaikan hingga babak final berakhir, untuk menentukan siapa peslalom terbaik di Indonesia.

 

Untuk kelas A, duo pebalap Toyota Team Indonesia (TTI), Anjasara Wahyu dan Demas Agil akan bersaing. Anjas memiliki kans lebih besar ketimbang Demas, lantaran punya tabungan poin lebih hingga putaran ke-4 berakhir. Anjasara paling tidak sudah menginjakkan 1 kaki pada podium tertinggi gelar juara nasional kelas A dengan raihan 72 poin, unggul 22 poin dari Demas yang mengemas 50 poin. Artinya, peslalom berkacamata itu tinggal merebut 4 poin saja untuk mengunci gelar juara. Pun dengan kelas modifikasi alias F. Kedua peslalom hebat yang baru saja dinobatkan sebagai jawara tim Asia Auto Gymkhana Competition 2017 di Taiwan baru-baru ini kembali akan berseteru. Kali ini giliran Demas Agil di atas angin. Rangkuman 74 poin akan menjadi modal Demas untuk kembali merebut gelar juara nasional untuk kelai ke-2. Sementara Anjasara menguntit di posisi ke-2 dengan 67 poin, sama dengan peringkat ke-3 yang dihuni peslalom senior James Sanger. Nah, siapa yang menjadi jagoan anda? Jangan lupa saksikan keseruan-keseruan Final Kejurnas GT Radial Auto Gymkhana 2017, 11 November nanti di Sirkuit Stadion Mandala Krida, Yogjakarta.