Home > Event > Speed Offroad >

Sirkuit Paramount Akan Dipakai, Final IXOR Mundur Sepekan

  • Sirkuit Paramount Akan Dipakai, Final IXOR Mundur Sepekan

Final round gelaran Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2017 yang sedianya akan bergulir pada 4-5 November mendatang urung terlaksana. Pasalnya, di lokasi dan tanggal yang sama, Sirkuit Paramount Land, yang menurut rencana akan segera dibangun itu juga akan menghelat acara peletakan batu pertama.

“Betul sekali, final round tetap digelar di Sirkuit Paramount Land tapi kita mundurin sepekan setelahnya yaitu pada 11-12 November, karena di tempat yang sama akan dipakai pengembang untuk kegiatan,” beber Tjahyadi Gunawan, Bos Genta Auto & Sport. Pak Gun, sapaan akrab Tjahyadi, juga menegaskan jika kemungkinan besar Sirkuit yang sudah menghelat 3 putaran IXOR sepanjang tahun 2017 itu tidak akan bisa dipakai lagi untuk kejuaraan speed offroad ataupun sprint rally untuk tahun depan. “Jadi final nanti adalah untuk yang terakhir kali, menurut keterangan dari yang bersangkutan di lokasi akan segera dibangun,” imbuh Pak Gun.

Untuk gelaran tahun 2018 mendatang, Tjahyadi Gunawan masih belum punya gambaran lokasi mana lagi yang akan dijadikan arena pertarungan pebalap-pebalap speed offroad terbaik itu. “Sementara yang masih bisa dipakai kan Serang Banten dan Banjarbaru. Tapi nanti, belum dibahas kok untuk kejuaraan tahun depan,” pungkasnya.

Sementara, untuk putaran ke-5 atau final round nanti masih tetap akan dibumbui keseruan. Perebutan gelar juara nasional pada masing-masing kelas masih seru, begitu pula dengan peringkat umum dari keseluruhan kelas. Untuk sementara, Jhony, pebalap muda Jhonlin Racing Team, memimpin di tampuk pimpinan dengan 70 poin, diikuti pebalap muda lainnya, Dony Syahputra dengan 61 poin dan pada posisi ke-3 oleh pereli senior, Rifat Sungkar dengan torehan 50 poin.