Home > Event > Speed Offroad >

Kejurnas Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2017 Putaran 4 (Paramount Land)

Jhoni JRT Pemuncak Klasemen Kejuaraan Umum

  • Jhoni JRT Pemuncak Klasemen Kejuaraan Umum

Pebalap muda usia asal Batulicin, Kalimantan Selatan, Jhoni, tampil brilian pada lanjutan Kejurnas Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2017, putaran ke-4, yang diselenggarakan di Sirkuit Mendrisio, Paramount, Tangerang, (7-8/10). Sempat tertinggal 9 poin pada klasemen umum degan pesaing terdekatnya, Dony Syahputra, kini pemuda yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke-17 itu merangsek di pucuk pimpinan sementara.

Jhoni yang berpasangan dengan co-driver, Zoelfiyandi, tampil trengginas baik di best overall, yang mempertandingkan 20 terbaik dari semua kelas maupun pada kejuaraan grup. Bermodalkan kendaraan tubular bermesin LS9, Jhoni/Zoelfiyandi mampu membukukan waktu tercepat dari 4 special stage yang dipertandingan dengan total waktu 13:41,805. Pada posisi ke-2 dibayang-bayangi oleh HM. Rihan Variza dari BMB Motorsport dengan torehan 13:50,323. Sedangkan peringkat ke-3 dihuni oleh H. Sudirman yang mengemas catatan waktu 14:01,515.

Lolos ke babak berikutnya yakni best overall, Jhoni melanjutkan kesaktiannya. Tak tanggung-tanggung, kali ini yang dipecundangi pemilik nomer lambung 09 ini adalah sang maestro Reli Indonesia, Rifat Sungkar. Jhoni hanya unggul kurang dari 1 detik dari 2 SS yang dimainkan. Catatan waktu Jhoni adalah 06:49, 445, sedangkan Rifat Sungkar mengemas 06:50,083. Sementara pada peringkat ke-3 best overall diduduki Andi Baihaki dengan 06:59,572. “Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik dan lancer, tidak ada kendala berarti dengan mobil yang saya pakai. Semoga bisa menang lagi di putaran terakhir dan sekaligus menjadi juara nasional,” beber putra H. Samsudin dari Batulicin Kalsel itu.

Dengan hasil tersebut, Jhoni berhasil menggusur sang pemegang tahta sebelumnya, Dony Syahputra, yang kemarin harus puas di posisi ke-9 lantaran mengalami kendala pada mobilnya.

Poin Sementara s/d Putaran ke-4

Peringkat Umum

No  Driver/Navigator                      Regional       Total Poin

1    Jhoni/Zoelfiyandi                         Kalsel             70

2    Dony Syahputra/Dede Hermawan Kalsel              61

3    Rifat Sungkar/M. Redwan             DKI                50

4    Andi Baihaki/Dwi Prasetyo            Kalsel             43

5    Yusdar Umar/Hade Mboi               DKI                42

6    Bimo Pradikto                              DKI               39

7    H. Sudirman/Arya S                     Kalsel            30

8    Hariono/Tunggul Birowo               Kalsel             25

9   Subhan Aksa/Arianto Sjarief          Sulsel            25

10 H.M. Rihan Variza/Boy M Dinata     Kalsel            20