Home > Event > Trial Game Asphalt/Supermoto >

76 Trial Game Asphalt 2017 Putaran 1 (Yogjakarta)

Doni Tata Unjuk Kekuatan Di Kandang Sendiri

  • Doni Tata Unjuk Kekuatan Di Kandang Sendiri

Tampil di kandangnya sendiri, Sleman, Doni Tata Pradita, mantan pebalap moto2 (salah satu kelas di MotoGP) tampil kesetanan pada putaran pertama Trial Game Asphalt 2017 yang dihelat di Sirkuit Maguwoharjo, (15-16/9). Tampil di depan ribuan pasang mata yang mayoritas adalah pendukungnya, Doni begitu superior.

Doni Tata Pradita memberikan aksi yang luar biasa dalam penampilannya di 4 race dari 2 kelas yang ia ikuti. Boleh disebut, Doni yang asli Yogyakarta ini menjadi Bintang. Rider yang berulang tahun pada 21 Januari itu tergabung di tim HJRT Pirelli RPMS Core Hotel Yogyakarta tampil sempurna. Semua kelas yang ia ikuti berhasil menjadi juara dengan tanpa perlawanan. Alhasil, total poin 50 berhasil ia raih di kelas FFA 250 dan FFA 450. “Alhamdulillah, saya puas dan bersyukur dengan hasil ini. Motor bagus dan saya pun bisa tampil dengan maksimal. Semoga di seri 2 nanti saya bisa kembali tampil dengan baik.” Ujar Doni.

Yup, urung tampilnya sang juara special series, solo, beberapa waktu lalu, Gerry Salim, membuat Doni Tata tak terusik. Perlawanan sengit yang ditunjukkan seteru-seterunya seperti Tommy Salim, Andy Muhammad Fadly, Ivan Harry Nugroho, Wawan Tembong, Pedro Wuner serta M. Arjun Wicaksana belum mampu membendung trengginasnya laju motor Doni Tata. Hasilnya, untuk moto 1 dan moto 2 FFA 250 serta FFA 450 berhasil disapu bersih. Sementara, Rider asal Surabaya yang juga kakak kandung Gerry Salim, Tommy Salim, juga Berjaya di 2 kelas berbeda yakni Trail 250 Open & 250 Non Pro serta Trail 175 Open.

Untuk putaran ke-2 Trial Game Asphalt 2017 akan diselenggarakan pada akhir November mendatang di Sirkuit GOR Satria Purwokerto dan final round atau putaran ke-3 di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim, 15-16 Desember.