Home > Event > Trial Game Asphalt/Supermoto >

Preview Trial Game Asphalt 2017 Putaran 1 - Yogjakarta

Siapa Paling Sakti di Maguwoharjo?

  • Siapa Paling Sakti di Maguwoharjo?

Akhir pekan ini, 15-16 September, seri perdana Trial Game Asphalt 2017 akan dihelat di Sirkuit Maguwoharjo, Sleman, DIY. Puluhan pebalap terbaik menyatakan siap berlaga pada lintasan aspal yang terbentang sepanjang kurang lebih 1 KM tersebut. Jika pada special series di Manahan, Solo, beberapa waktu lalu, nama pebalap top Gerry Salim yang Berjaya, lantas siapa menjadi Raja di Maguwoharjo?

Nama-nama beken yang tak asing di telinga seperti Gerry Salim, Doni Tata Pradita, Wawan Tembong serta Ivan Harry Nugroho dipastikan akan bersaing untuk menjadi yang terbaik. Lay out sirkuit sudah dipersiapkan, artinya bendera start tinggal dikibaskan untuk melepas puluhan pebalap yang berjajar rapi pada grid masing-masing.

 

Dari tampilan lay out yang sudah mulai dipublikasikan, sedikit berbeda dari special series Solo. Kali ini lebih banyak lintasan lurus meski tetap diadopsi tikungan-tikungan tajam yang menjadi tantangan tersendiri bagi para rider. “Ya benar, tapi nanti bisa juga kita bikin zig-zag jika lintasan lurusnya lebih dari 150 meter. Lebar lintasan aspal di Maguwoharjo mulai dari 6-10 meter, jadi sangat akan safe jika dibikin demikian,” ucap Jim Sudaryanto dari Genta Auto & Sport.

Ivan Harry, Doni Tata dan Wawan Tembong tampak serius menghadapi putaran perdana nanti. Bisa dilihat dari media sosial masing-masing yang memposting persiapan mereka. Doni Tata misalnya, mantan pebalap Moto2 itu tampak serius berlatih dengan kuda besi pacunya di seputaran Stadion Sultan Agung Bantul, DIY. Kemudian Wawan Tembong yang mengaku akan menggunakan tunggangan baru untuk pertarungan di Maguwoharjo. Sedangkan Ivan Harry, kroser asal Solo yang merupakan Jawara Trial Game 2013 itu akan fokus melatih skill awal pekan ini. So, yuk merapat ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, 15-16 September nanti sekaligus menjadi saksi kehebatan rider-rider terbaik Indonesia