Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Kejurnas GT Radial Auto Gymkhana 2017 Putaran-4 (Purwokerto)

Tampil Gemilang, TTI Kirimkan 2 Peslalomnya ke Gymkhana Taiwan

  • Tampil Gemilang, TTI Kirimkan 2 Peslalomnya ke Gymkhana Taiwan

Kedigdayaan para punggawa Toyota Team Indonesia (TTI) pada ajang paling bergengsi Kejurnas GT Radial Auto Gymkhana 2017 masih belum berhenti. Setelah memborong gelar juara pada putaran 3 lalu di Bandung, Demas Agil dan kawan-kawan kembali melanjutkan dominasinya di Putaran Ke-3 yang dihelat di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, (9/9).

Dengan capaian absolut tersebut, 2 jago kepot terbaik milik TTI yakni Anjasara Wahyu dan Demas Agil berhak mewakili Indonesia menuju putaran ke-3 ajang tertinggi Asia Auto Gymkhana Competition 2017 yang akan digeber di Taiwan, 28-29 Oktober mendatang. Yup, 2 peringkat teratas pada klasemen kejuaraan umum A lah yang didaulat menjadi duta Tanah Air pada kejuaraan Gymkhana paling top se-Asia itu.

Menariknya, sebelum putaran ke-4 rampung, 3 besar kelas A masih dihuni oleh Anjasara Wahyu (TTI), James Sanger (NFT) dan Adrian Septianto (HTJRT), ketiganya mengumpulkan poin 47,37 dan 36, sedangkan Demas berada di peringkat 4 dengan 34 poin. Namun Dewi Fortuna di Purwokerto kemarin lebih berpihak kepada rock star, Demas Agil, yang mampu finish di posisi ke-3, sementara Adrian ke-4 dan James ke-7. Alhasil, peringkat ke-2 pun diakuisisi oleh Demas dengan total poin 50, unggul 1 poin dari Adrian Septianto yang menempati peringkat ke-3. Untuk pemuncak klasemen pastinya oleh Anjasara yang makin kokoh dengan torehan 72 poin. “Sebenarnya Taiwan nanti adalah kesempatan ke-3, setelah Indonesia dan Korea, namun lantaran masalah visa, jadi urung berangkat pada seri-2 di Korea. Semoga Taiwan nanti bisa berangkat dan tentu saja mendapatkan hasil maksimal seperti seri pertama di Indonesia lalu,” terang Anjasara Wahyu.

Sementara, tak kalah sengit pada kelas F. Pertarungan yang melibatkan para peslalom TTI tak terhindarkan di kelas modifikasi ini. Adrianza Yunial yang tampil mentereng di Purwokerto dengan tampil sebagai juara berhasil memangkas gap poin dengan sang pemuncak klasemen Demas Agil. Anza, sapaan akrab Adrianza, untuk sementara menduduki peringkat ke-2 klasemen sementara dengan 67 poin, masih tertinggal 7 poin lagi dari demas yang punya rekening 74 poin, sedangkan Anjasara Wahyu punya donasi yang sama dengan Anza dengan 67 poin dan berada di posisi ke-3.

 

Nah, untuk kejuaraan nasional umum B, peslalom muda berbakat, Rinaldo SA sudah resmi dinobatkan sebagai juara nasional setelah mampu menyelesaikan kejuaraan dengan tuaian runner up di bawah Adrian Septianto. Meski begitu total poin yang dikumpulkan Rinaldo dengan 95 poin tak mungkin lagi dikejar oleh pesaing terdekatnya Rivaldy Milasari yang sudah menabung 62 poin.