Home > Event > Trial Game >

Trial Game 2017 Seri 5 (Jember)

Wow, Ivan Harry TakTerkalahkan di Jember

  • Wow, Ivan Harry TakTerkalahkan di Jember

Setelah memenangi seri 4 Lumajang dengan sapu bersih seluruh kelas, Ivan Harry kembali menancapkan dominasinya pada lanjutan Trial Game 2017 Seri ke-5 yang dihelat di Sirkuit Lapangan Bangsalsari, (25-26/8). Keberhasilan Ivan di Sirkuit Bangsalsari makin menasbihkan dirinya sebagai penguasa Jember, Jawa Timur.

Yeah, 4 kali berlaga di Kabupaten yang terkenal dengan obyek wisata Pantai Pasir Putih Papumanya itu, Ivan Harry selalu memboyong gelar juara umum, tepatnya pada tahun 2012, 2013, 2014 dan yang terbaru 2017. Sementara tahun 2015 Jember absen menggelar Trial Game dan 2016 giliran Ivan Harry yang urung tampil sehingga mahkota jawara direbut M. Arjun Wicaksana. “Puji Tuhan bias menang lagi, terima kasih Jember, setiap bertanding disini saya selalu juara,” bungah Ivan Harry. Tak heran jika pengibar panji-panji MCRT IM Product itu menjadi idola dan acap kali dielu-elukan ribuan penonton yang memadati Lapangan Bangsalsari Jember.

Jalannya kejuaraan kemarin cukup ketat sekaligus menegangkan, hasil juara umum harus ditentukan hingga heat terakhir kelas FFA. Ini lantaran ke-3 rider masing-masing Ivan Harry, Aris Setyo dan M. Arjun punya peluang yang sama untuk merengkuh juara. Ivan Harry yang sudah menabung pada kelas campuran open punya modal paling ciamik untuk juara, sedangkan Aris punya catatan waktu paling cepat sementara di FFA. M. Arjun pun masih berpeluang jelang heat 4 kelas paling bergengsi itu, syaratnya harus mampu menggusur rangkuman waktu dari Aris serta Ivan dengan gap minimal 3 detik. Jika kejadiannya seperti itu, alhasil Arjun yang akan tampil sebagai pemenang lantaran pada campuran open dirinya finish di posisi runner up di bawah Ivan Harry. Nah, yang terjadi catatan waktu terbaik Arjun pada heat pamungkas itu dengan 02:15,824 malah dipukul dengan waktu Aris maupun Ivan. Ivan merangkum waktu 02:14,621 dan Aris 02:14,022. Karuan saja pada kelas FFA ini, Aris yang menjadi juara kelas dengan total waktu terbaik dari akumulasi 3 heat terbaik dengan 06:41,373 diikuti Ivan 06:42,705 dan Arjun 06:46,143.

Sebagai runner up di kelas FFA denganganjaran 22 poin, Ivan Harry Nugroho berhak atas juara umum lantaran pada kelas campuran open menjadi jawaranya dengan 25 poin, sehingga total poin yang dikumpulkan Ivan adalah 47. Sedangkan Aris Setyo meski mampu memenangi kelas FFA harus puas di posisi ke-2 karena pada campuran open hanya menduduki posisi ke-3 di bawah Arjun. Pebalap asal Kediri itu berarti hanya memperoleh total 45 poin (FFA 25 dan campuran open 20).

Mahkota juara umum Ivan Harry makin mengkilap dengan diboyongnya pula podium kelas minimoto. Di kelas ini dirinya mengkandaskan perlawanan sengit M. Arjun dan Rizky Aji Safado yang berada di posisi ke-2 dan 3. Dan untuk campuran non seeded, Hendra Ozan tampil apik untuk naik kasta di putaran selanjutnya, dengan mengalahkan Dana Putra serta Andra Ramadhan.