Home > Event > Trial Game >

Trial Game Attack, Seri - 3, Nganjuk - Std. Waru Jayeng

Ketat, Aris Setyo Menangi Perang Bintang

  • Ketat, Aris Setyo Menangi Perang Bintang

Laju Aris Setyo menuju tangga juara umum Trial Game 2017 semakin dekat saja. Putaran ke-3 yang diselenggarakan di Sirkuit Lapangan Warujayeng, Nganjuk, Jatim, (28-29/7), kembali direbut pebalap andalan tim BMBRT HMM IM Product itu. Kemenangan Aris kemarin terasa istimewa, pasalnya, pada laga itu diikuti hampir seluruh pebalap unggulan alias perang bintang.

Berbeda dari 2 putaran sebelumnya, perjuangan Aris meraih podium teratas di Nganjuk jauh lebih berat. Kembali aktifnya M. Arjun Wicaksana serta turunnya kroser-kroser terbaik seperti Savona Oky, Fernando Corokong, Aditya Pradana dan pendatang baru Muhammad Excel, hampir saja mengganjal Aris Setyo meraih gelar juara untuk kali ketiga secara beruntun.

Dalam laga yang disesaki oleh ribuan pasang mata masyarakat Nganjuk dan sekitarnya itu berjalan sangat ketat. Aris yang sudah mengamankan 25 poin lantaran unggul di kelas campuran open masih harus berjuang di kelas FFA. Jika saja dirinya terlempar dari posisi 3 besar, gelar juara dipastikan lepas. Beruntung, pada kelas paling bergengsi itu, Aris masih bercokol di urutan ke-3 di bawah Ivan Harry Nugroho dan M. Arjun Wicaksana. Alhasil, dengan tambahan 20 poin sebagai peringkat ke-3, Aris menghasilkan 45 poin dan berhak atas juara umum. Sedangkan M. Arjun yang keluar sebagai runner up kelas FFA dan campuran open menyusul di posisi ke-2 dengan 44 poin. Serta Ivan Harry di tempat ke-3 dengan 43 poin, berkat unggul di kelas FFA dan peringkat ke-4 kelas campuran open. “Seri Nganjuk ini paling berat dan ketat persaingannya. Hampir saja gelar juara terlepas. Saya sangat berhati-hati di 2 heat terakhir kelas FFA, dan tidak mau ambil resiko,” beber Aris Setyo.

Sementara untuk kelas yang tidak menentukan sebagai juara, campuran non seeded dan minimoto, dimenangi oleh M. Excel serta M. Arjun Wicaksana. Excel, pebalap kelahiran Garut, Jabar, yang baru pertama turun di Trial Game langsung menggebrak mengalahkan Aris Petruk (Tuban) dan Iqbal BW (Tasikmalaya). Sedang Arjun menyudahi perlawanan sengit Ivan Harry serta Rizki Aji Safado di kelas minimoto.