Home > Event > Trial Game >

Trial Game Attack, Seri - 3

Debut Ciamik Jawara MX Asia di Trial Game

  • Debut Ciamik Jawara MX Asia di Trial Game

Kampiun MX Asia kelas 85cc di Palembang, Muhammad Excel, (28/7), melakoni debutnya di kejuaraan trail paling akbar se-Tanah Air, Trial Game. Sirkuit Lapangan Warujayeng, Nganjuk, Jatim, menjadi saksi bisu ketangguhan pemuda yang lahir di Garut, Jabar, pada 3 Maret itu.

Tak tanggung-tanggung, pebalap yang akrab disapa dengan nama Excel itupun langsung moncer di laga pertamanya dengan menjuarai kelas campuran non seeded. Bukan itu saja, sempat head to head dan menang melawan sang maestro Trial Game, Denny Orlando, pada heat ke-3 kelas FFA mengantarkan kroser bernomer lambung 100 itu nangkring di peringkat 6 kelas Free For All. “Sebelumnya sih cuman tau dari berita-berita dan siaran televisi saja. Kebetulan diajakin Savona Oky untuk ikutan Trial Game jadi langsung berangkat,” buka Excel.

Menurut siswa SMU 11 Garut itu, bertanding di Trial Game harus punya mental yang kuat untuk bisa bersaing. “Main disini mesti berani, jangan setengah-setengah. Saya sudah banyak yang kenal dengan pebalap-pebalap yang lain, senang sekali bisa bertanding melawan senior-senior di Trial Game,” ucap pebalap yang memulai berkarir pada usia 5 tahun itu. “Sementara masih kesulitan di dobel stapping, kalau yang lain termasuk table top tidak masalah. Asik dan menantang, kalau tidak bentrok dengan jadwal kejurnas MX saya pasti bergabung lagi,” ujarnya.

Selain menyandang gelar juara MX Asia kelas 85cc, beberapa prestasi lain pernah diukir Excel. Diantaranya adalah juara nasional 50cc, 60cc, 65cc novice, serta 85cc. Saat ini, bungsu 2 bersaudara ini masih tercatat sebagai peringkat ke-2 MX2 Junior kejurnas MX, di bawah pebalap asal Jatim, Nanda Ricky.