Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Asia Auto Gymkhana Competition 2017

Kemasan Ciamik, Tahun Depan Indonesia Dapat Jatah 2 Seri Asia Gymkhana

  • Kemasan Ciamik, Tahun Depan Indonesia Dapat Jatah 2 Seri Asia Gymkhana

Sukses menghelat gelaran Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017, putaran 1, di Semarang, (22/7), dengan kemasan yang menjanjikan, Genta Auto & Sport, selaku peracik kejuaraan Gymkhana paling megah se-Asia tersebut musti pasang kuda-kuda untuk kemungkinan menggelar 2 putaran sekaligus Asia Gymkhana pada tahun 2018 mendatang.

Kabar ini bergulir setelah Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil PP IMI, Albertus Hariono, menyampaikan secara langsung kepada Presiden Auto Gymkhana asal Taiwan, Dr. Kwong Wing Yeung. “Saya sampaikan keinginan Indonesia bisa menggelar 2 seri sekaligus tahun depan. Satu seri silahkan Genta Auto & Sport tentukan dimana dan 1 putaran lagi saya minta digelar di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dan beliau sudah mengiyakan,” sebut Hariono. “Kalau bisa, Indonesia menjadi penyelenggara untuk seri pertama  dan seri terakhir tahun depan. Jadi bakal seru,” imbuh pebalap adventure dan speed offroad itu.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Kwong Wing Yeung, memuji penyelenggaraan AAGC 2017 putaran perdana di Semarang. Menurutnya, setiap Negara memiliki keunggulan sendiri-sendiri dalam penyelenggaraan. “Kalau disini (Semarang) kejuaraan digelar hingga malam hari dan diselenggarakan pusat Kota. Bagi kami ini sangat menguntungkan, karena otomatis olahraga motorsport seperti Gymkhana ini bisa lebih cepat dikenal,” terang coordinator FIA Asian Zone itu.

 

 

Untuk tahun 2017 ini, AAGC berlangsung sebanyak 4 putaran. Setelah Indonesia, Korea Selatan akan menjadi arena berikutnya pada 18-19 Agustus mendatang dan kemudian Taiwan serta Thailand pada putaran berikutnya. Nah, Genta Auto & Sport siap?