Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017

Wow! Jawara Gymkhana dan Super GT, Tetsuya Yamano Pastikan Tampil di AAGC Semarang

  • Wow! Jawara Gymkhana dan Super GT, Tetsuya Yamano Pastikan Tampil di AAGC Semarang

Peringkat 1 Gymkhana Asia dan pemegang hattrick gelaran balap mobil dunia grand touring atau yang sering disebut Super GT asal  Jepang, Tetsuya Yamano, memastikan diri tampil di ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017, putaran 1 , yang akan diselenggarakan di Semarang, Jateng, (22/7), mendatang.

Kepastian kabar tersebut didapat setelah juara 3 kali berturut-turut Super GT tahun 2005, 2006 dan 2007 itu resmi mengembalikan formulir pendaftaran kepada Genta Auto & Sport, selaku penyelenggara AAGC 2017. “Ya, sore ini kami pastikan Tetsuya Yamano sebagai peringkat 1 dan Masaki Nishihara yang merupakan peringkat ke-2 Gymkhana di Jepang akan tampil di AAGC Semarang nanti,” tegas Tjahyadi Gunawan dari Genta.

Karir motorsport pebalap yang lahir di Tokyo, 2 Oktober 1965 itu sangat mentereng. Menapaki karir professional sebagai pebalap pada tahun 1991 silam, sudah puluhan gelar yang berhasil ia genggam.  Selain Gymkhana dan Super GT, Tetsuya juga pernah mencicipi ajang reli dunia atau world rally championship (WRC). Dengan tampilnya Tetsuya Yamano dan Nishihara di Semarang nanti, berarti signal peringatan bagi para pebalap tuan rumah, Demas Agil dan Adrian Septianto. Pasalnya, duo Jepang tersebut tentu saja akan menjadi pengganjal juara Gymkhana Indonesia untuk mendominasi podium utama.  

Nah, ini PR buat Demas Agil. Sebelumnya juara nasional dari Toyota Tim Indonesia (TTI) itu sangat mengharapkan Tetsuya Yamano turun di AAGC Semarang. “Akan terjadi pertarungan yang ketat dan sengit jika para juara-juara di negaranya masing-masing turut bertanding di Semarang, khususnya Tetsuya Yamano, juara asal Negeri Sakura Jepang,” ujar Demas.  Ayo Indonesia!

Sumber foto : tune86.com