Home > Event > Adventure Offroad >

Kejurnas Super Adventure Offroad Team Seri 1

Ajang Pembuktian Para Jawara Offroad

  • Ajang Pembuktian Para Jawara Offroad

Genderang perang pertarungan offroader-offroader nomer wahid Tanah Air, hari ini dan (30/4), besok, akan ditabuh. Putaran perdana kejuaraan nasional adventure offroad team akan dihelat di Sirkuit Tembalang, Semarang. Ajang ini akan menjadi pembuktian tim-tim offroad mana yang mampu mengusung teamwork sekaligus membawa pulang mahkota juara.

Tim-tim besar menyatakan siap tanding. Di antaranya offroader DKI Jakarta, Bali, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Jawa Timur serta Yogjakarta. Yang bikin tambah sengit adalah tampilnya Ridha Giwangkara juara nasional offroad tim tahun 2013 dan Wahyu Lamban Jatmiko, kampiun nasional tahun 2014. “Ada yang berbeda dengan tahun lalu. Untuk tahun ini kami sediakan trek-trek yang panjang,” ucap Tjahyadi Gunawan, bos Genta Auto & Sport. “Untuk format kejuaraan sudah saya rundingkan dengan calon peserta dan sudah ada kesepakatan. Ada beberapa perubahan untuk peraturan dan tata cara lomba,” imbuh promotor nasional itu. Ditambahkan Gunawan, serunya event ini bisa ditonton gratis oleh masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya.          

Sampai berita ini diturunkan, sudah ada 9 tim (27 mobil) yang dipastikan akan tampil di 5 putaran kejuaraan adventure offroad team 2016. Selain Semarang, 4 putaran kejurnas offroad akan diselenggarakan di Madiun, Gempol Pasuruan, Jawa Barat dan Tuban.

Selain Wahyu Lamban dan Ridha Giwangkara, beberapa offroader berpengalaman seperti Jaka Permana (Kalteng), Dokter Jack (Lombok), Oding Ananta (Bali), Chandra Dewana (Sumsel) serta Mariachi Gunawan (DKI Jakarta), offroader wanita yang kembali turun gunung, menyambut baik digulirkannya kembali kejuaraan adventure offroad team. “Kami Galena Gadis akan bermain sekuat tenaga untuk mempertahankan gelar juara nasional, jangan harap bisa merebutnya dengan mudah,” tegas Jaka Permana.