Home > Event > Trial Game Asphalt/Supermoto >

76 Trial Game Asphalt, Era Balap Trail Modern

  • 76 Trial Game Asphalt, Era Balap Trail Modern

Dengan diselenggarakannya 76 Trial Game Asphalt diharapkan bias memfasilitasi pebalap -pebalap yang berlaga baik di Motocross, Grasstrack ataupun balap motor atau Road Race. Beberapa pebalap ternama Tanah Air sudah menyatakan akan menjadi bagian dari 76 Trial Game Asphalt, diantaranya adalah Ivan Harry Nugraha. Croser asal Kota Bengawan, Solo, peringkat 2 nasional itu bahkan sudah menyiapkan 2 tunggangan berkekuatan 250cc dan 450cc untukberlaga di 76 Trial Game Asphalt. “Akan menjadi pengalamanpertama bertanding di lintasan aspal dengan motor trail, tentunya sangat antusias, jadi tak sabar untuk segera bertanding,” ucap Ivan Harry.

 

Satu lagi pebalap beken Indonesia yang siap turun. Dia adalah Gerry Salim, Pembalap Supersport 600 yang sedang berjuang membawa nama Indonesia di Qatar ini bakal turun lintasan pada Special Race I tanggal  20 - 21 April 2017 di Stadion Manahan, Kota Solo. “Jadwal tahun ini lumayan padat, terlebih ada race penyisihan GP tingkat Asia serta kompetisi Road Race 250 Kelas Asia. Tapi untuk jadwal 76 Trial Game Asphalt sudah saya pastikan bias turun di semua Seri 2017”, ujar Gerry. Gerry Salim sendiri merupakan Rider yang sudah masuk di level Internasional. Fokus pada balap Road Race sejak tahun 2011. Karir di dunia balapnya terbilang cemerlang karena saat usia ‘belia’ ia sudah bias bergabung dengan Tim Pabrikan Honda. Tahun 2016 lalu, Rider yang mengidolakan Marc Marquez ini juga sukses menjadi Juara 1 pada ajang balap Supersport Asia Kelas 600 CC yang diselenggarakan di  Sentul, Bogor dan finish 10 besar di papan klasemen saat akhir seri. Berbicara soal pengalaman, awal perkenalan Gerry dengan Supermoto dimulai saat berada di Jepang tahun 2014. “Saya latihan Supermoto di Jepang sebenarnya lebih ke skill dan mental supaya lebih matang pas balap di lintasan. Saat itu tunggangan saya CRF 450 dan cukup sulit juga untuk mengendalikannya”, ucap Rider yang punya julukan ‘IM Bonex’ ini.

Dengan diselenggarakan Trial Game Asphalt olahraga balap trail di Indonesia bias bangkit kembali dan segera menelurkan bibit bibit berkualitas untuk dapat bersaing di kancah Nasional dan Internasional.

Jadwal Lengkap Trial Game Asphalt 2017

Special Race    20-21 April              Solo                Stadion Manahan

Seri 1               25-26 Agustus         Malang           LapanganKanjuruhan

Seri 2               20-21 Oktober         Jogja              Mandala Krida

Seri 3               24-25 November     Purwokerto    GOR Satria

Halaman :