Home > Event > Speed Offroad >

Preview Kejurnas Djarum Super Real Adventure Offroad Seri -2

Merapi Membara Lagi

  • Merapi Membara Lagi

Sudah biasa jika Kawasan Musium Merapi, Jalan Kaliurang, Yogjakarta, penuh dengan kendaraan-kendaraan Jip atau sejenisnya, karena sejak Gunung Merapi meletus beberapa tahun silam, daerah ini dijadikan sebagai objek wisata dengan daya tarik mobil-mobil offroad lengkap dengan trek atau lintasan berbukit. Tapi (18-19/5), besok, akan sangat istimewa, pasalnya puluhan kendaraan khas offroad plus offroader-offroader terbaik akan saling berkompetisi di ajang Kejurnas Djarum Super Real Adventure Offroad (DSRAO) 2013 putaran ke-2.

    Merapi membara lagi! Ya, kali ini datang lewat persaingan tim-tim offroad yang datang dari segala penjuru Tanah Air. Sebut saja Grage Zebra Offroad (Jatim), Khesena Offroad (Bogor), Galunggung Offroad (Tasikmalaya), SBM Offroad (Banjarmasin), Jhonlin Racing Team Offroad (Batulicin) serta masih banyak lagi yang lainnya, akan mengepung dominasi juara seri 1 lalu yang sekaligus tuan rumah J-Melia Sencaki Offroad Yogjakarta. Selain sengit, seri-2 nanti juga dipastikan bakal dipenuhi peserta asal Kota Gudeg. Seperti diketahui, Yogjakarta adalah gudangnya Offroader-offroader mumpuni. Faktor lain, kali terakhir Yogja menghelat kejuaraan offroad berskala nasional adalah 12 tahun yang lalu, hal ini tentunya memantik semangat offroader-offroader tuan rumah untuk bersaing.

    Beberapa perubahan komposisi tim sepertinya juga menambah aroma persaingan untuk berebut posisi puncak, Henry Dunant yang sebelumnya menjadi punggawa andalan Alpindo Sukabumi resmi dipinang Jhonlin Racing Team Offroad Batulicin. Tentunya formasi Yuma Wiranatakusuma, Samsudin atau yang akrab disapa Haji Sam beserta Hendry Dunant akan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan. Kita tunggu saja pertarungan mereka menaklukkan sirkuit terjal Lembah Merapi dengan lintasan tanah basah, bukit terjal lengkap dengan riak sungai-sungai kecilnya.