Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Kejurnas GT Radial Indonesia Night City Slalom 2015 Seri-2 (BSD Tangerang)

Kejurnas GT Radial Indonesia Night City Slalom 2015 Seri-2 (BSD Tangerang)

  • Kejurnas GT Radial Indonesia Night City Slalom 2015 Seri-2 (BSD Tangerang)

Penuh Kejutan

     Lagi, kejutan mewarnai Kejurnas Slalom 2015 putaran ke-2 yang diselenggarakan di Kawasan Jalan Baru, Gedung Froggy, BSD, Tangerang Selatan, (2/5), kemarin. Selain kembali menetaskan juara baru, kejurnas slalom bertitel GT Radial Indonesia Night City Slalom 2015 kemarin juga mencatatkan rekor jumlah peserta terbanyak, 206 starter!

     Kejutan pertama datang dari Ildo, peslalom berbendera NFT Slalom Team Makassar yang keluar sebagai pemenang di kelas A. Ini cukup mengejutkan, pasalnya, Ildo masih berstatus sebagai peslalom seeded B, sementara di kelas ini sudah barang pasti dihuni oleh peslalom-peslalom top seeded A. Membesut Honda Brio, Ildo memperoleh waktu tercepat pada final heat dengan catatan waktu 00:40,208 menyingkirkan 2 rekan se-tim nya di NFT, Demas Agil 00:40,222 dan James Sanger 00:40,250. “Tentunya bangga sekali, bisa mengalahkan senior-senior dan mempersembahkan gelar juara buat tim,” kekeh Ildo.

     Di kelas bergengsi yang lain yakni kelas F, Punggawa Toyota Team Indonesia (TTI) Anjasara Wahyu, menjadi yang tercepat. Peslalom muda asal DKI itu mengalahkan pesaing terdekatnya Rizky TJ dan James Sanger. Anjas, sapaan akrabnya, merangkai waktu terbaik 00:34,664 disusul Rizky TJ 00:34,972 serta James Sanger 00:35,070.

     Seri-2 kemarin, 206 starter disuguhi lintasan yang berbeda dari seri-1 Lampung beberapa waktu lalu. Sirkuit dadakan di areal perumahan elit BSD itu hanya berukuran panjang 110M dan lebar 12M. Menanggapi ukuran sirkuit, beberapa peslalom menyatakan sebagai tantangan yang harus ditaklukkan. “Tidak ada masalah, lebar atau sempit, panjang atau pendek. Semua peserta kan juga bertanding di sirkuit yang sama. Tinggal bagaimana kita mengatur strategi saja, ini tantangan buat kami,” ujar Demas Agil, peslalom NFT.

     INCS 2015 seri-2 dengan jumlah rekor peserta terbanyak kemarin juga terasa istimewa. Ketua PP IMI Nanan Sukarna dan Wakil Ketua PP IMI Sadikin Aksa menyaksikan secara langsung hingga kejuaraan berakhir. Selain petinggi PP IMI, hadir pula Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.