Home > Event > Superliga Badminton >

Djarum Superliga Badminton 2015

  • Djarum Superliga Badminton 2015

Hattrick Musica dan Jaya Raya

   Prestasi gemilang ditoreh 2 tim putra dan putri Musica Champions serta Jaya Raya Jakarta, pada kejuaraan bergengsi Djarum Superliga Badminton 2015, yang diselenggarakan di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, (25-1/2), kemarin. Dengan hasil tersebut, kedua tim sama-sama mengukir 3 kali juara beruntun atau hattrick.

     Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan Musica Champions di Djarum Superliga Badminton kali ini. Dimana untuk kali kedua melawan Ihsan Maulana Mustofa (Djarum Kudus) setelah dibabak penyisihan group, Jonatan kembali  menaklukan rivalnya tersebut dengan tiga game 14-21 21-11 dan 21-18.Ini merupakan pertama kalinya saya bermain di Djarum Superliga. Tentunya saya senang bisa menjadi penentu kemenangan di pertandingan penentu tadi, walaupun sebenarnya kaki saya terasa sakit di pertandingan tadi, namun saya bisa memaksakannya dan bisa menjadi penentu kemenangan bagi Musica Champions,” Ungkap Jonatan. Dengan raihan ini, Musica Champions  berhasil memastikan gelar juara Djarum Superliga tiga kali beruntun yakni pada tahun 2013, 2014 dan 2015 juga berhak atas hadiah 50.000 dollar AS. “Kunci kemenangan kami adalah selalu menjaga kekompakan kebersamaan dan itu menjadi salah satu kelebihan dari tim kami. Dan untuk makna dari kemenangan untuk ketiga kalinya ini, tak lain hanya untuk memberikan motivasi bagi para atlet muda khususnya seperti Jonatan,Fajar,Gideon dan yang lainnya,” beber Effendi Widjaja,

     Sementara itu, di bagian putri yang mempertandingan babak final sehari sebelum partai puncak sektor putra, Jaya Raya Jakarta, juga kembali membubuhkan tinta emas di kejuaraan berhadiah total 2,5 miliar rupiah ini dengan memboyong gelar juara. Busanan Ongbumrungpan dan kawan-kawan menyudahi perlawanan sengit tim Renesas Jepang dengan skor akhir 3-1.

     Keunggulan pertama Jaya Raya Jakarta atas Renesas Jepang dipersembahkan oleh atlet tunggal putri asal Thailand Ratchanok Intanon yang berhasil menjegal wakil Renesas Kana Ito  dua game langsung 21-13 21-13. Jaya Raya Jakarta harus menahan nafas, pasalnya, di partai kedua yang dimainkan oleh pasangan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta tak mampu menambah keunggulan bagi Jaya Raya Jakarta usai takluk ditangan pasangan nomor lima dunia Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa 21-18 21-14, dan skor pun imbang menjadi 1-1.

     Atlet tunggal putri asal Thailand satu lagi yakni Busanan Ongbumrungpan, yang turun di tunggal kedua dipartai ketiga, mampu menjadikan Jaya Raya Jakarta unggul kembali usai menaklukan Ayumi Mine juga dengan dua game langsung 21-9 21-11 skor pun kembali berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Jaya Raya Jakarta.

     Duet Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda akhirnya mampu menuntaskan tugasnya dengan baik setelah mampu menyudahi pertandingan dipartai keempat melawan wakil Renesas Naoko Fukuman/Kurumi Yonao dengan dua game langsung 21-19 21-10. Dengan hasil tersebut jaya Raya Jakarta pun unggul 3-1 atas Renesas Jepang dan berhak untuk gelar juara Djarum Superliga Badminton 2015 beregu putri. “Tentunya sangat senang bisa membawa gelar juara Djarum Superliga Badminton untuk ketiga kalinya. Juga, kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya dari yayasan untuk memberi support, dan tak lupa kepada penonton yang hampir mendukung kami 100%,” Ucap Bambang Supriyanto, pelatih Jaya Raya Jakarta.