Home > Event > Trial Game >

Trial Game 2014 Seri ke-8 (Pekalongan)

Trial Game 2014 Seri ke-8 (Pekalongan)

  • Trial Game 2014 Seri ke-8 (Pekalongan)

Ivan Harry Rajai Alun-alun Kajen

      Dramatis, ketat dan panas menandai berakhirnya putaran ke-8 gelaran Trial Game 2014 yang diselenggarakan di Sirkuit Alun-alun Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah, (12-13/12), kemarin. Setelah melalui jalan terjal dan melelahkan, Ivan Harry Nugroho, kroser berbendera Husqvarna Solo, akhirnya mampu menjadi yang terbaik sekaligus menambah rekening poinnya di periode terakhir yang tinggal menyisakan satu putaran saja.

      Pembalap berjuluk Si Kuda Terbang ini ditasbihkan menjadi juara umum seri dengan total poin 47, setelah merebut poin tertinggi di kelas campuran open, runner up kelas minimoto serta menduduki posisi ke-3 kelas Free For All. Ivan hanya unggul tipis dari M. Arjun Wicaksana yang berhasil menguasai kelas Minimoto, runner up FFA serta peringkat ke-3 kelas campuran open. Capaian sempurna Ivan di Kajen kemarin sedikit di luar dugaannya. Pasalnya, di heat ke-4 atau terakhir, dirinya gagal menyentuh garis finish. "Dari awal memang perolehan poin sangat ketat, bahkan sempat mengira gagal, karena di heat terakhir gagal finish. Tapi ternyata poin saya sudah unggul sangat tipis dari Arjun," beber Ivan Harry. Seperti diketahui, di heat ke-4 tersebut, M. Arjun juga tanpa catatan waktu lantaran tak finish. Artinya, poin kedua kroser ini ditentukan dari 3 heat yang sudah dipertandingkan, karena sama-sama gagal di heat terakhir kelas FFA.

      Dengan hasil Kajen kemarin, peta persaingan untuk perebutan mahkota juara Trial Game 2014 makin seru. Baik Ivan maupun M. Arjun kini memiliki poin yang sama yakni 47 poin sampai dengan putaran ke-8 ini. Arjun mengemas poin 25 di seri ke-VII Karanganyar ditambah 22 poin di Kajen, pun dengan Ivan yang mengumpulkan poin 25 di Kajen plus 22 poin saat menempati posisi runner up di Karanganyar. Penentuan gelar juara akan dipastikan pekan depan (19-20/12), di Purwodadi. Ivan dan Arjun berada di posisi terdepan untuk perebutan gelar juara, atau malah Denny Orlando yang bisa saja mengungguli keduanya. Kita tunggu saja di Trial Game 2014 seri ke-9 Purwodadi.