Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Toyota Indonesia Night City Slalom (INCS) 2014 Seri-5 (Final)

Toyota Indonesia Night City Slalom (INCS) 2014 Seri-5 (Final)

  • Toyota Indonesia Night City Slalom (INCS) 2014 Seri-5 (Final)

      Tuntas sudah seluruh rangkaian seri Indonesia Night City Slalom (INCS) 2014. Sirkuit Mandala Krida, Yogjakarta, (15/11), kemarin, menjadi saksi bisu seri pamungkas atau putaran ke-5 kejuaraan slalom paling akbar di Tanah Air itu. Happy ending bukan hanya milik para juara, selain berlangsung sukses, event yang diracik Genta Auto & Sport ini juga ditutup secara sempurna oleh 151 starter!

      Jumlah peserta tersebut di atas berarti mencatatkan rekor sebagai peserta terbanyak dari 5 seri yang telah diselenggarakan, masing-masing di Purwokerto, Malang, Semarang, Surakarta dan terakhir di Kota Gudeg Yogjakarta. "Yogjakarta dipilih sebagai arena final INCS karena memang banyak sekali komunitas dan peslalom-peslalom. Sekali lagi selamat kepada para pemenang INCS 2014, dan sampai jumpa di kejuaraan slalom tahun 2015," tutur Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport.     

      Lantaran ini seri pamungkas, peslalom berusaha tampil habis-habisan. Apalagi bagi mereka yang sudah berada di posisi teratas klasemen sampai dengan putaran ke-4. Raditya Putra Awangga dari team Jangkar Miring menjadi bintangnya malam itu. Ini dibuktikan dengan raihan juara umum group FWD standar, group FWD modifikasi serta group FWD FFA. Tak tanggung-tanggung peslalom yang juga menekuni olahraga adventure offroad ini berhasil membawa pulang 2 unit Toyota Agya sebagai hadiah juara umum musim 2014 kejuaraan slalom. Bila mau membuka catatan keran poin sampai seri 4, Angga begitu sapaan intimnya, memang sudah tak terbendung. Apalagi ketika seri 5 final ini dirampungkannya.

      Satu contoh catatan poin di group FWD standard yakni total 86 poin melesat jauh dengan rivalnya Anjasara Wahyu (Toyota Team Indonesia) yang akhirnya mengunci runner up juara umum group FWD standar, 48 poin. Angga pun tak sungkan membuka resep raih podium. Sebut saja pada kelas group FWD Modifikasi. Strategi menaklukan basahnya lintasan ketika hujan turun, patut diapresiasi. "Resepnya selalu fokus pada tiap heat, dan sangat berhati-hati, karena lapangan yang licin," ungkap Angga.

      Sementara HTJRT yang juga bertindak sebagai tuan rumah sekaligus memberikan apresiasi dengan menyediakan salah satu hotel berbintang di Yogjakarta sebagai tempat untuk pembagian hadiah para juara INCS 2014 menyatakan kesiapannya menghadapi kejuaraan slalom 2015 mendatang. "Kami akan mempersiapkan tim lebih matang untuk menghadapi kejuaraan slalom 2015 mendatang. Kemungkinan besar masih akan solid dengan tim yang sekarang," ucap Haji Chandra, bos HTJRT. Tim yang dihuni Herdiko SP, Andrian Septianto, Rendy Riupasa, Ricky Herdiana serta Haji Chandra ini juga mengaku siap jika kembali ditunjuk sebagai tuan rumah kembali di rangkaian seri kejuaraan slalom tahun 2015 mendatang. Untuk Tim, punggawa Toyota Team Indonesia (TTI) yang diisi oleh Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Mico Mahaputra serta Alinka Hardianti berhasil memborong podium juara umum team FWD Standard (total 95 poin) juga juga team FFA (total 86)