Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Buktikan Palembang!

  • Buktikan Palembang!

Palembang dikenal sebagai salah satu Kota yang memiliki komunitas otomotif terbesar. Kota yang tersohor dengan jembatan Ampera nya ini juga disebut sebagai gudangnya peslalom-peslalom handal. Oleh karena itu, tak salah Kejurnas Djarum Supermild City Slalom (DSMCS) 2013 putaran ke-3 nanti mampir di Kota ini. Patut ditunggu adakah muncul peslalom-peslalom mumpuni yang lahir dari kejurnas seri 3 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Kambang Iwak, Palembang, (4/5), nanti.

Sirkuit Kambang Iwak, yang letaknya persis di depan rumah dinas Walikota Palembang itu relatif lebih pendek namun dengan kondisi aspal yang sempurna. Bukan hanya itu, di pusat kota tersebut pula komunitas-komunitas otomotif Palembang berkumpul untuk sekedar nongkrong. “Palembang disebut sebagai gudangnya peslalom-peslalom handal, juga banyak sekali peslalom-peslalom muda disana. Ajang ini pas untuk menyalurkan hobi dan bakat sekaligus menambah pengalaman,” Ucap Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport.

 Di Palembang nanti dipastikan bakal berjubel jumlah peserta nya, selain hanya berjarak 1 pekan dengan seri yang ke-2 yang dilaksanakan di Padang, jarak antar Kota Palembang dan padang juga tidak terlalu jauh. Diharapkan peslalom yang berkompetisi di Padang bisa langsung mengikuti seri selanjutnya di Palembang. Baik Padang maupun Palembang memang sudah sekian lama absen menggelar kejuaraan adu gesit gerobak bermesin ini, apalagi dengan skala kejurnas. Nah, dengan kejurnas DSMCS 2013 tersebut diharapkan bisa melecut potensi-potensi yang dimiliki Kota Padang dan Palembang, untuk mencetak peslalom handal tanah air.