Home > Event > Speed Offroad >

Preview Djarum Super Real Adventure Offroad 2013 Seri-4 (Jakarta)

Ketat Hingga Akhir Laga

  • Ketat Hingga Akhir Laga

Memasuki putaran ke-4 dari 5 seri yang sudah terjadwal, perhelatan Djarum Super Real Adventure Offroad (DSRAO) 2013 masih saja sengit, tentunya dilihat dari perolehan poin sementara hingga seri ke-3 yang usai dihelat di Semarang beberapa waktu lalu.

Tim Khesena Offroad Bogor boleh menapakkan satu kaki di tangga juara, pasalnya Ridha Giwangkara dan kawan-kawan adalah pemuncak pimpinan klasemen sementara dengan kemasan 70 poin, namun Khesena harus tetap waspada, Tim Melia Sencaki Yogjakarta dan Galunggung Tasikmalaya masih setia menguntit perolehan poin dan sewaktu-waktu bisa meng-kudeta posisi Khesena. Hitung-hitungan, Khesena bisa saja meraih gelar juara nasional lebih awal jika Erick, Ridha dan Aziz mampu merebut juara seri asalkan Melia Sencaki serta Galunggung terempar dari 5 besar. Dengan hasil tersebut Khesena akan menambah keran poin menjadi 95, sementara poin Melia dan Galunggung hingga seri ke-3 adalah 58 dan 49 poin (dengan perhitungan poin sebagai berikut juara 1 -25 poin, juara 2-20 poin, juara 3-16 poin dst). Namun sepertinya akan sulit terjadi, Melia Sencaki serta Galunggung tentunya tak akan melepas begitu saja gelar juara nasional yang selalu menjadi kebanggaan seluruh Offroader di Tanah Air.

Seri ke-4 DSRAO nanti akan digelar di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang, (14-15/9). Sirkuit BSD City bakal menjadi saksi bisu ketangguhan puluhan Offroader-offroader nasional. Sirkuit yang terdiri dari perbukitan terjal plus debu tebal (jika memasuki musim kemarau) ini tahun lalu juga menjadi arena pertarungan puluhan Offroader-offroader tangguh tersebut. Tentunya sebagian besar Offroader sudah hafal karakter Sirkuit BSD City, semakin sahih jika perterungan besok akan lebih sengit.

Faktor lain yang menjadi penegas adalah persiapan tim-tim peserta yang cukup panjang, lantaran jeda seri 3 ke seri 4 lumayan lama. Lebih dari 2 bulan peserta bisa mempersiapkan segala sesuatu seperti kesiapan mental, fisik serta kendaraan untuk meraih hasil maksimal. Kita tunggu saja.

Klasemen Sementara s/d Seri-3
 

No Team               Seri 1 Seri 2 Seri 3 Total
1 Khesena Bogor 20       25       25 70
2 Melia Sencaki 25 13 20 58
3 Galunggung 1 16 20 13 49
4 Grage Zebra 10 9 16 35
5 GT Radial 4x4 11 7 9 17