Home > Event > Gymkhana/Slalom >

GT Radial Champiro SX2 Indonesia Night City Slalom 2014

GT Radial Champiro SX2 Indonesia Night City Slalom 2014

  • GT Radial Champiro SX2 Indonesia Night City Slalom 2014

Seri perdana GT Radial Champiro SX2 Indonesia Night City Slalom (INCS) 2014, (8/3), kemarin, dihelat di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto. Diikuti 145 starter, kejuaraan paling megah racikan Sarana Media Nusantara (SMN), Genta Auto & Sport serta Mariachi Production ini di dominasi oleh Toyota Team Indonesia (TTI) serta Nos Fajar Trans (NFT) Jangkar Miring Slalom Team.

      TTI yang diperkuat peslalom-peslalom muda mumpuni seperti Miko Mahaputra, Anjasara Wahyu serta ratu slalom Indonesia, Alinka Hardianti, tampil memikat dengan raihan absolut. Miko beraksi sebagai yang tercepat pada kelas bergengsi FWD FFA, sementara Alinka tetap tak tergeser di kelas wanita, sementara Anjasara Wahyu menempati posisi ke-3 di kelas ini. Sedang NFT yang tahun ini berkolaborasi dengan Jangkar Miring Slalom Team tak kalah mentereng dalam perolehan hasil. Raditya Putra Awangga atau yang lebih akrab disapa Angga, menggasak gelar juara kelas FWD Modifikasi dan Toto Michdar membawa pulang piala kategori seeded B, mengungguli 2 peslalom senior Mario Claudio dan Hongky Regina. Meski tidak mencapai target, Toto Michdar mengaku puas dengan penampilan timnya. "Target kami NFT Jangkar Miring adalah sapu bersih tiap kelas yang dipertandingkan, tapi kami cukup puas dengan raihan di Purwokerto, semoga seri kedepan bisa lebih baik lagi," ujar Bos NFT.

      Kejuaraan INCS 2014 yang akan berlangsung sebanyak lima seri ini menjadi ajang pembuktian bagi para pe-slalom handal dalam memacu kendaraan mereka yang dibagi menjadjadi tiga kategori, yakni kelas Front Wheel Drive (FWD), kelas Front Wheel Drive FFA, kelas Rear Wheel Drive (RWD) yang memerebutkan 3 unit mobil Toyota Agya sebagai hadiah utama. "Jumlah perserta lebih banyak dari perkiraan kami, ini luar biasa karena menunjukan bahwa pagelaran ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu para pe-slalom untuk berlomba dan menggerus jalan yang telah kami siapkan," ujar Reza Kartadiwiria, Direktur SMN.

      Selain serunya kejuaraan, dalam pagelaran ini juga diramaikan berbagai aktifitas seperti lomba dance, lomba mewarnai dan aksi DJ top ibukota serta hiburan menarik lainnya, yang sudah barang pasti memanjakan ribuan pasang mata yang memadati tribun-tribun penonton.