Home > Event > Adventure Offroad >

Kejuaraan Adventure Offroad Team 2016 : 11 Tim Besar Siap Bertarung

Kejuaraan Adventure Offroad Team 2016 : 11 Tim Besar Siap Bertarung

  • Kejuaraan Adventure Offroad Team 2016 : 11 Tim Besar Siap Bertarung

Kerinduan para offroader akan pesona, keseruan serta aroma persaingan pada kejuaraan adventure offroad dengan format tim, yang sudah setahun lebih tak bergulir sebentar lagi bakal terobati. Pertengahan Juli mendatang, Seri perdana akan dihelat di Sirkuit Mangunharjo, Tembalang, Semarang. Sebelas tim besar dari se-antero Tanah Air siap berlaga di kejuaraan offroad tim yang digelar sebanyak 3 putaran tersebut.

 “Minat dan antusias para offroader sangat tinggi, mereka (offroader) dan saya tak ingin kejuaraan adventure tim mati suri, makanya kita apresiasi untuk diselenggarakan kembali,” buka Tjahyadi Gunawan, dari Genta Auto & Sport, penyelenggara kejuaraan adventure offroad team 2016. “Untuk format kejuaraan sudah saya rundingkan dengan calon peserta dan sudah ada kesepakatan. Ada beberapa perubahan untuk peraturan dan tata cara lomba,” imbuh promotor nasional itu. Yup, diantaranya adalah winching bebas (PTO atau electric) dan mobil ke-3 turut dihitung perolehan waktunya. “Yang diwajibkan tetap 2 mobil finish, mobil ke-3 sebagai bonus waktu. Jadi yang cuma finish 2 mobil saja akan lebih berat melawan yang finish 3 mobil. Sementara untuk trek nya, akan dibuat semenantang mungkin, bisa lewat tanpa nge-winch tapi jika salah ngambil mau ngga mau harus pakai winching, jadi yang diadu tekhnik aja,” beber Pak Gun, sapaan Tjahyadi Gunawan.

Sampai berita ini diturunkan, sudah ada 11 tim (33 mobil) besar yang dipastikan akan tampil di 3 putaran kejuaraan adventure offroad team 2016. Dibandingkan tahun-tahun lalu yang pesertanya lebih banyak, Tjahyadi Gunawan lebih memilih kualitas daripada kuantitas. “Bukannya memandang sebelah mata tim-tim lainnya, tapi untuk kejuaraan 2016 ini memang harus tim yang benar-benar siap tempur,” katanya. 

Sementara, beberapa peserta yang merupakan offroader-offroader berpengalaman seperti Jaka Permana (Kalteng), Bobby Sihotang (DKI), Dokter Jack (Lombok), Oding Ananta (Bali) serta Chandra Dewana (Sumsel) menyambut baik digulirkannya kembali kejuaraan adventure offroad team. “Pastinya senang sekali diselenggarakan lagi, pokoknya Senggugu gas pol terus, kalau menang ya bonus,” ucap Chandra Dewana. “Promotor kalau mau menyelenggarakan event kan bergantung dari sponsor. Nah ini kita 10 tim sudah berkomitmen untuk ikutan seluruh seri sebagai ganti sponsor dan penyelenggara (Genta Auto & Sport) mengapresiasinya, jadi jalan lagi eventnya,” tambah Chandra. Mantab!

Jadwal Adventure Offroad Team 2016

Seri 1     : 16-17 Juli 2016          Semarang

Seri 2     : 20-21 Agustus            (tentative)

Seri 3     : 29-30 Oktober            (tentative)