Home > Event > Adventure Offroad >

Kejurnas Indonesia Xtreme 4x4 Adventure Individual (IXAI) Seri-5 (Gempol-Pasuruan)

Kejurnas Indonesia Xtreme 4x4 Adventure Individual (IXAI) Seri-5 (Gempol-Pasuruan)

  • Kejurnas Indonesia Xtreme 4x4 Adventure Individual (IXAI) Seri-5 (Gempol-Pasuruan)

Polaris Tak Terbendung

     Laju mobil-mobil offroad utility terrain vehicle (UTV) lansiran Amerika Serikat dengan merk Polaris tak terbendung di Kejuaraan Nasional adventure Offroad 2015. Pada gelaran bertajuk Indonesia Xtreme 4x4 Adventure Individual (IXAI), tangga juara didominasi gerobak besi bertransmisi matic itu.

     Yup, itulah yang tersaji pada 5 putaran IXAI yang digelar sepanjang tahun 2015. Dari 4 kelas yang dipertandingkan, yaitu kelas G1-G4, pada tangga juara, khususnya kelas G3 dan G4 serta best overall dikuasai oleh offroader-offroader dengan besutan UTV Polaris. Demikian pula dengan Juara nasional IXAI 2015 yang disandang offroader tim Navsat Agan Fauzi. Istimewanya, Agan Fauzi berhasil mengunci gelar juara nasional pada seri ke-4 di Semarang. Hasil putaran ke-5 atau terakhir IXAI 2015 yang dihelat di Sirkuit Gunung Prahu, Gempol-Pasuruan, Jatim, juga semakin menahbiskan kedigdayaan UTV Polaris. Rio Teguh yang juga rekan 1 team Agan Fauzi mampu berdiri tegap di podium tertinggi pada best overall.

     Sejatinya, tidak mudah perjuangan offroader-offroader bersenjata Polaris di IXAI 2015, terlebih lagi pada 2 seri terakhir yang digelar di Semarang dan Gempol-Pasuruan. Pasalnya, sirkuit yang disediakan penyelenggara cukup ekstrim. “Betul sekali, 2 seri terakhir sangat berat buat kendaraan-kendaraan UTV Polaris, dimana kondisi trek di Semarang dan Gempol sangat berat. Harus pandai-pandai mengatur strategi dan bermain rapi. Kunci utama adalah jaga emosi,” jelas Rio Teguh.

     Sementara torehan gemilang juga dibukukan offroader wanita asal DKI Jakarta, Mariachi, pada putaran terakhir Sirkuit Gunung Prahu, (14-15/11), kemarin. Putri sulung promotor nasional Tjahyadi Gunawan itu mampu menembus 5 besar kelas G3 yang diikuti 28 offroader. Tak main-main, kali ini Ria, sapaan akrab Mariachi, mengalahkan offroader-offroader senior seperti Eri Rinjani, Joko Jangkrik, Sumardji, Nurcahyo, Aziz Yurianto dan lain-lain. “Menyenangkan bisa naik podium diantara para offroader senior. Ini salah satu pencapaian prestasi terbaik saya sepanjang bermain offroad,” ujar Ria.