Home > Event > Adventure Offroad >

Kejurnas Indonesia Xtreme 4x4 Adventure Individual 2015 Seri-3 (Serang-Banten)

Kejurnas Indonesia Xtreme 4x4 Adventure Individual 2015 Seri-3 (Serang-Banten)

  • Kejurnas Indonesia Xtreme 4x4 Adventure Individual 2015 Seri-3 (Serang-Banten)

Kental Aroma Final

     Kejurnas Indonesia Xtreme 4x4 Adventure Individual (IXAI) 2015 sudah memasuki putaran ke-3 nya. Sirkuit Tembong Jaya, Serang-Banten, (26-27/9), kemarin, kembali menjadi arena pertarungan offroader-offroader terbaik.

     Dibanding seri sebelumnya yang dihelat di Sirkuit yang sama, kemarin hanya diikuti 39 peserta saja. Namun seri-3 itu bisa disebut sebagai laga langsung final! Pasalnya, offroader-offroader unggulan lah yang kemarin tampil memerebutkan hadiah kejuaraan total ratusan juta rupiah ini. Wahyu Lamban Jatmiko, Atuy Faturrahman, Yuma Wiranatakusuma, Ery Rinzani, Yusdar Umar, Aan Zuly Kurniawan, Rio Teguh, Hendri Dunan, Hariono dan masih banyak lagi adalah nama-nama familier yang kerap menghiasi tangga juara IXAI 2015. “Kemungkinan waktu penyelenggaraan yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha dan jarak waktu yang mepet dengan IXOR seminggu lalu mengakibatkan offroader-offroader yang tidak bisa tampil,” tukas Hariono, offroader andalan Jhonlin Racing Team. “Meski begitu kualitas IXAI tetap terjaga, persaingan tetap panas dengan peserta terbatas,” imbuhnya.

     Pada kejuaraan, di best overall yang mempertandingkan 20 offroader terbaik dari seluruh kelas (G1-G4), Agan Fauzi/Dimas yang mengibarkan bendera Navsat Offroad Team kembali menjadi yang terbaik. Prestasi itu mengulang putaran ke-2 beberapa waktu lalu. Agan yang hanya menempati posisi ke-3 kelas G3 malah mampu menyodok di urutan paling wahid di best overall mengalahkan Wahyu Lamban Jatmiko dan Atuy Faturrahman. Dari 2 special stage yang dipertandingkan, Agan/Dimas mencatatkan waktu terbaik 04:34,387, mengungguli raihan Wahyu Lamban 04:44,387 dan Atuy 04:44,383. Untuk kali ke-2, Wahyu Lamban Jatmiko, tak dinaungi Dewi Fortuna. Sebenarnya catatan yang ditoreh Wahyu lebih cepat dari Agan Fauzi. Namun naas, di tengah ss terakhir, pita merah kembali ditebas juara nasional IXAI 2014 itu. “Inilah balapan, apapun bisa terjadi, kejadiannya sama persis dengan seri ke-2 kemarin,” sebut punggawa Hardys Land Sencaki itu.

     Untuk putaran ke-4, IXAI 2015, Sarana Media Nusantara (SMN) sudah mematok jadwal di tanggal 17-18 Oktober. Semarang, Jawa Tengah, akan menjadi saksi bisu ketangguhan offroader-offroader Tanah Air.