Home > Event > Lain-lain >

Djarum Superliga Badminton: Berhadiah 2 Miliar!

  • Djarum Superliga Badminton: Berhadiah 2 Miliar!

     Panitia penyelenggara meningkatkan jumlah hadiah menjadi Rp 2 miliar pada perhelatan Djarum Superliga Badminton 2014 yang akan diselenggarakan di DBL Arena, Surabaya, 3 hingga 9 Februari mendatang.

     Jumlah ini meningkat, setelah pada 2013 lalu, total hadiah yang disediakan Rp 1,6 miliar. Bukan cuma hadiah, tahun ke-4 penyelenggaraan kejuaraan tepok bulu paling akbar ini juga menambah subsidi bagi klub-klub lokal untuk mengontrak pemain asing. Jika tahun-tahun sebelumnya diberikan USD 1000, untuk tahun ini naik menjadi USD 1500. Dengan penambahan tersebut, diharapkan akan membantu klub-klub lokal untuk mendatangkan pemain top dunia untuk berlaga pada Djarum Superliga Badminton. "Kami membuat sejumlah perubahan, semata-mata agar Djarum Superliga Badminton 2014 berjalan lebih sukses, menarik dan persiangan lebih ketat. Dengan jumlah hadiah yang lebih besar diharapkan makin banyak pemain bintang ikut hadir meramaikan Djarum Superliga Badminton," jelas Achmad Budiarto, Direktur Djarum Superliga, pada jumpa pers di Bali Room, Hotel Kempinski, Jakarta, (8/1), kemarin.

     Hingga berita ini diturunkan atau hingga batas waktu penutupan pendaftaran Djarum Superliga Badminton 2014, sudah ada 18 klub Indonesia dan asing yang bakal menjadi peserta. ke-18 klub tersebut terdiri dari 10 klub putra dan 8 klub putri. Di bagian putra, yang sudah fix mendaftara adalah Djarum Kudus, Guna Dharma, Hiqua Wima, Jaya Raya Jakarta, Musica Flypower Champions, Unisys, SGC Thailand, Cooperative Bank, Malaysia Tiger dan Tangkas Specs. Kemudian di Putri, Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, Mutiara Cardinal, Unisys, SGC Thailand, Cooperative Bank, Gifu Tricky Panda serta USM Singapore. Achmad Budiarto menambahkan, jika Djarum Superliga Badminton kali ini terasa spesial, lantaran kejuaraan bertaraf dunia ini biasanya dihelat 2 tahun sekali di tahun ganjil (2007, 2011, 2013). "Menurut jadwal memang seharusnya nanti 2015, akan tetapi melihat animo yang luar biasa baik dari peserta maupun penonton dan pemirsa dan bahkan di salah satu stasiun televisi yang menayangkan event ini memiliki rating yang cukup tinggi, maka kami selenggarakan lagi," bebernya.

     Beberapa pemain wahid kelas dunia menyatakan akan hadir pada perhelatan Djarum Superliga Badminton 2014 nanti, diantaranya Busanan Ongbumrungpan, Sayaka Takahashi, Gu Juan, Nichaon Jindapon, Lee Hyun Il, Vladimir Ivanov, Che Chou Tien, Hiroyuki Endo, Kenichi Hayakawa, Lee Tseng Mu dan Tsai Chia Shin. Sementara atlet Pelatnas yang turut bersaing diantaranya, Linda Wenifanetri, Tommy Sugiarto, Hendra Setiawan, M. Ahsan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro, Gresya Polli serta Nitya Krishinda. Untuk drawing atau pembagian grup, direncanakan akan dilaksanakan pada 22 Januari di Hotel Kempinski, Jakarta.