Home > Event > Adventure Offroad >

Astri Mining Siap Bikin Kejutan di IXOR 2015

Astri Mining Siap Bikin Kejutan di IXOR 2015

  • Astri Mining Siap Bikin Kejutan di IXOR 2015

Persiapan mulai dilakukan tim-tim peserta dalam menghadapi kejuaraan nasional speed offroad 2015 yang sebentar lagi akan ditabuh genderangnya. Yup, seri perdana kejurnas berlabel Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2015 hanya tinggal menyisakan kurang dari 2 pekan saja. Putaran pertama akan dihelat di Batulicin, Kalimantan Selatan, 13-15 Maret mendatang.

      Salah satu yang mempersiapkan diri dengan keras adalah tim asal Batulicin, Kalsel, Astri Mining Racing Team. Digawangi H. Blegur, Wahyu Lamban Jatmiko, Edy Bije, Fen Saparita dan offroader wanita, Mariachi Gunawan, (28-1/3), kemarin, menjalani sesi latihan terakhir di Sirkuit BSB, Semarang. "Kebetulan ofroader-offroader nya sebagian besar dari Yogjakarta, makanya tempat paling memungkinkan ya latihan di Semarang," ucap Mariachi. Berbeda dengan tahun 2014 kemarin, kali ini Astri Mining bakal tampil beda dan lebih lengkap. Wahyu Lamban Jatmiko, akan turun dengan kendaraan anyar, juara nasional adventure offroad individual 2014 ini akan membesut mobil tubular bermesin V8 dan akan berjibaku di kelas FFA 8 silinder. Pun dengan Edy Bije, yang dipastikan akan menggeber Isuzu D-Max dan akan berpacu dengan puluhan offroader lain di grup diesel. "Masih cari settingan yang pas, sedikit lagi ketemu. Pokoknya nanti siap gaspol di seri pertama Batulicin, semoga dapat hasil baik," tukas Edy Bije.

      Sedang punggawa Astri Mining lainnya, Mariachi Gunawan, juga turun dengan kendaraan baru. Kali ini Srikandi Offroad Indonesia ini akan mencoba memacu UTV 1000cc di kejuaraan nasional IXOR 2015. "Beda banget dengan yang 900cc yang saya pakai tahun lalu, power, suspensi dan lain-lain lebih oke, jadi lebih pede bawanya. Kita siap menghadapi kejurnas IXOR 2015 dan siap bikin kejutan," kekeh Ria, sapaan intim Mariachi. Ria akan bersaing dengan Srikandi-srikandi offroad lain seperti Liana Jhonlin, Yuli Hasstex serta pendatang baru peslalom wanita, Alinka Hardianti, yang kabarnya juga akan turun di IXOR 2015.