Home > Event > Adventure Offroad >

Hardys, Galunggung dan JRT Berebut Mahkota

Hardys, Galunggung dan JRT Berebut Mahkota

  • Hardys, Galunggung dan JRT Berebut Mahkota

      Siapa yang bakal menyandang tahta jawara nasional Offroad 2014 dengan format tim sebentar lagi akan terpapar. Yup, babak grand final gelaran bertajuk Kejurnas Indonesia eXtreme Adventure Team (IXAT), 6-7 September, mendatang, akan digelar di Sirkuit super ekstrim Kubutambahan, Buleleng, Singaraja, Bali.

      Jalannya kejuaraan besok dipastikan bakal lebih sengit dibanding 3 putaran sebelumnya yang dihelat di Tasikmalaya, Bogor dan Pasuruan. Pasalnya, selain seri terakhir dengan perebutan titel juara, Pulau Dewata Bali dikenal memiliki banyak komunitas offroad dengan segudang Offroader mumpuni. Tentunya sebagai tuan rumah tak lantas membiarkan tangga juara diisi tim-tim dari luar kota Bali. "Itulah alasan kami memilih Bali untuk final IXAT 2014. Selain pemerataan penyelenggaraan, untuk Indonesia Timur, Bali lah yang memiliki offroader-offroader handal dengan komunitas yang cukup banyak," ungkap Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport.

      Untuk perebutan gelar juara nasional, Tinggal menyisakan 3 tim saja yang berpeluang mengangkat piala IXAT 2014. Mereka adalah Hardys Land Sencaki Pobaepo (Bali), Galunggung BJB Syariah (Tasikmalaya) serta Jhonlin Racing Team (Batulicin Kalsel). Secara hitung-hitungan akumulasi poin sampai dengan putaran ke-3, Hardys Land memimpin dengan 70 poin, disusul Galunggung BJB (61) dan Jhonlin Racing Team (49). Sementara peringkat ke-4 dan kelima dihuni Galena Logistic dengan 35 poin dan Himada Mandiri 30 Poin. Dengan tambahan 25 poin pada tiap seri kejuaraan, 2 tim terakhir jelas tersisih dari persaingan.

      Sarana Media Nusantara (SMN) dan Genta Auto & Sport sebagai penyelenggara IXAT 2014 bekerjasama dengan Dasico Offroad Team Bali dan Pengprov IMI Bali telah mempersiapkan Sirkuit Kubutambahan, Buleleng, Bali, secara maksimal untuk arena pertempuran puluhan tim offroad Tanah Air. Dasico Offroad Team Bali yang baru tahun ini terjun di Kejurnas IXAT 2014 menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah. "Kami siapkan trek yang sangat ekstrim sebagai menu penutup seri terakhir Kejurnas Offroad Team, kita jamin, Offroader akan sangat puas dan tertantang," ucap Ananta Oding, punggawa Dasico. "Untuk final nanti kami sudah mempersiapkan diri secara matang untuk dapat bersaing dan mengimbangi tim-tim nasional yang lain. Dengan semangat sebagai tuan rumah, mudah-mudahan bisa finish di 10 besar," tambah Oding yang akan bahu membahu bersama Ananta Etong dan Karang N, Offroader Dasico yang lain. Selamat bertanding.