Home > Event > Speed Offroad >

Optimis Berprestasi

Astri Mining Racing Offroad

  • Astri Mining Racing Offroad

Sebagai new comer alias pendatang baru diajang Indonesia X-Offroad Racing (IXOR) 2014, Astri Mining Racing Offroad memang belum menunjukkan prestasi yang maksimal. Maklum, selain baru saja dibentuk, persiapan tim menghadapi kejuaraan juga sangat mepet.

      Astri Mining Racing Offroad yang bermaterikan Wahyu Lamban Jatmiko, Eddy BJ, Fen Saparita, Pebalap wanita Mariachi Gunawan serta sang owner, H. Blegur, resmi menjadi partisipan IXOR 2014 seri ke-3 yang diselenggarakan di Sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen, Semarang, Jawa Tengah, (10-11/5), kemarin. Meski belum mendapatkan hasil yang baik di event perdananya, namun Astri Mining Racing Offroad optimistis dengan kiprahnya. "Untuk seri ke-3 ini jalan saja dulu, sembari evaluasi dan membenahi tim, khususnya persiapan kendaraan yang sementara ini masih standar semua. Untuk seri kedepan semoga kami lebih siap," ungkap H. Blegur, Bos Astri Mining Racing Offroad.

      Mariachi Gunawan, salah satu Pebalap Astri Mining, mengamini apa yang diucapkan H. Blegur, menurutnya, selain punggawa-punggawanya baru di arena speed offroad, persiapan menghadapi seri Semarang juga sangat minim. "Basic kami ber-4 (Mariachi, Fen, Wahyu Lamban dan Eddy BJ) adalah adventure offroad, sementara sangat jauh beda karakter antara adventure dan speed, masih perlu adaptasi dulu, terutama untuk ngeklik dengan mobil dan penyesuaian dengan trek lintasan," jelas Ria, Offroader cantik yang mengaku sangat enjoy membesut UTV Polaris 900cc itu. "Saya juga baru kali pertama pegang UTV Polaris, masih harus banyak berlatih, menambah jam terbang serta tau karakter mobil," ujar Ria yang memberikan nama 'Dominic' kepada kendaraan yang dibesutnya. Gaspol Astri Mining Racing Offroad!