Home > Event > Lain-lain >

Maju Terus Otomotif Indonesia!

  • Maju Terus Otomotif Indonesia!

            Berbekal visi dan misi yang sama yakni memajukan dunia otomotif di Indonesia, Jhonlin Group, Indonesia UTV Club, GT Radial serta Lupromax, (8/12 resmi membentuk sebuah konsorsium. Badan hukum berbentuk perseroan terbatas (PT) tersebut diberi label PT. Sarana Media Nusantara (SMN).

            Misi SMN menggagas format dan jenis sport otomotif dari yang berorientasi daya tarik hanya untuk pembalap dan pelaku menjadi berorientasi daya tarik untuk fans atau penggemar seperti penonton, keluarga dan lain-lain dan juga dari sebuah ajang kompetisi murni menjadi sebuah ajang tontonan yang menarik, seperti ajang balap otomotif di negara-negara lain.

Sementara program SMN jangka pendek adalah menggalang para brand/sponsor yang sudah reguler maupun yang belum reguler mensponsori kegiatan sport otomotif, serta para calon sponsor baru. Diharapkan dengan cara ini para calon sponsor tersebut akan merasa lebih aman dan terjaga kepentingannya, serta tentunya akan menikmati keberadaan brandnya pada berbagai ajang tersebut.

SMN akan mensupport berbagai jenis sport otomotif termasuk jenis Speed Offroad, Adventure Extreme Offroad, Adventure Team, Slalom dan membantu melahirkan berbagai jenis ajang balap baru lainnya seperti Offroad Racing, Gymkhana, Rally Cross, dll dengan konsep kompetisi yang memiliki daya tarik bagi penggemar otomotif dan juga menjadi ajang hiburan bagi penonton segala kalanganSMN menyebutkan memiliki program jangka panjang yakni menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan otomotif berskala internasional. Selain menjanjikan beasiswa atau penghargaan bagi atlet-atlet berprestasi. “Soal bentuk dan kriteria penerima beasiswa dan penghargaan bagi atlet otomotif berprestasi masih dalam tahap penggodogan, karena program ini masih sangat baru,” ucap Reza Kartasuwiria dari SMN.

Meski berkonsen pada olahraga otomotif roda 4, SMN memastikan akan menggelar sport roda 2 juga nantinya. “Semua cabang otomotif pasti menjadi program SMN selanjutnya, akan tetapi dalam 2014 nanti SMN akan lebih berkonsentrasi dulu untuk olahraga roda 4 supaya penyelenggaraan menjadi lebih baik,” jelas Hariono dari Indonesia UTV Club.

Pada penandatanganan konsorsium disela kejuaraan Super Special Stage Individual Offroad 2013 putaran ke-3 yang diselenggarakan di Sirkuit Jhonlin, SMN juga membeberkan jadwal penyelenggaraan event yang akan digelar di tahun 2014 mendatang.

 

Jadwal Indonesia Autosport Championship 2014

Indonesia Speed Offroad Championship

22-23 Februari –Pagedangan, BSD

22-23 Maret – Gempol, Jatim

10-11 Mei – Jateng

27-28 September - Jabar

25-26 Oktober – Batulicin

 

Indonesia Adventure Extreme Offroad Indonesia

8-9 Maret – Padalarang-Jabar

24-25 Mei – Parakan

7-8 Juni – Tuban

 

Indonesia Adventure Offroad Individual NW Indonesia

8-9 Februari - BSD

13-14 September – Tangerang

8-9 – Gempol

 

Indonesia Slalom Championship

15 Maret - Purwokerto

17 Mei - Kenjeran

20 September - Solo

18 Oktober - Yogya

15 November – BSD

 

Indonesia X-Cross / X-Gymkhana

15 Februari Mall @Alamsutera