Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Gairah Peslalom Lokal

  • Gairah Peslalom Lokal

            Kejuaraan daerah balap slalom Djarum Super MLD City Slalom (DSMCS) 2013 di Makassar dipenuhi oleh pembalap-pembalap asli dari Kota Bugis tersebut. Antusiasme pembalap lokal pada event yang digagas oleh Genta Auto&Sport memberikan bukti bahwa balap slalom sangat digemari oleh pemuda di Makassar. Peserta yang mencapai 108 starter tersebut didominasi oleh pembalap lokal, hanya beberapa nama pembalap nasional yang hadir dalam event tersebut antara lain seperti James Sanger dan Ananta OHP yang memperkuat Nos Fajar Trans (NFT) Makassar, Andry SA, dan si cantik Alinka Hardianti yang datang dan menyuguhkan aksi freestyle.

            “Event yang digelar di perkir utara Trans Studio Makassar tersebut bukanlah seri kejurnas akan tetapi event tersebut setara dengan event slalom kejurnas. Hal tersebut terlihat pada entertaintment yang disuguhkan bagi penonton, hiburannya sama dengan yang ada pada seri kejurnas,” ungkap Fahmy Mochtar selaku pihak penyelenggara lokal dari Gempar Auto Sport.

            Heat pertama yang berjalan seru sempat terhenti akibat turunnya hujan yang cukup lebat. Akibatnya pimpinan lomba Vito Siagian memberikan instruksi untuk dihentikan sementara karena tidak memungkinkan bila terus berjalan. Setelah sempat terhenti selama dua jam, akhirnya heat pertama dilanjutkan. Cuaca yang kurang bersahabat tersebut tidak menyurutkan semangat para pembalap pemula yang sangat antusias menyelesaikan heat tersebut.

            Balapan semakin seru saat kejar-kejaran waktu terjadi antara pembalap lokal yang sedang bersinar A.Toto Michdar dan pembalap kawakan yang sudah malang melintang di dunia slalom Indonesia, James Sanger pada kelas F yang merupakan kelas bergengsi. Terbukti putra daerah asli Sulawesi tersebut berhasil mencundangi waktu dari James Sanger. “Dengan persiapan yang sangat singkat sekali pada balapan kali ini membuat saya cukup bangga dengan hasil yang sudah saya raih, apalagi bisa mengalahkan James Sanger. Kuncinya yang penting bisa mengontrol emosi saat di race,” ucap A.Toto Michdar, pembalap andalan dari NFT.

            A.Toto Michdar, peslalom lokal dari NFT yang tahun depan naik di kelas seeded B ini berhasil mencuri perhatian penonton dengan penampilan apiknya dan mengalahkan pembalap sekaliber James Sanger. “Event kejurda sangat berpengaruh untuk menjaring pembalap pemula berbakat dari daerah dan saya sangat mendukung dengan adanya event slalom di Makassar karena pembalap-pembalap pemula butuh wadah event seperti ini,” tutur Wakil Gubernur Sulsel, Ir Agus Arifin Nu’mang yang juga sebagai penasehat pada NFT. 

Link hasil: https://www.mediafire.com/folder/2caiab6400tc4/Slalom%20Makassar