Home > Event > Gymkhana/Slalom >

GT Radial Indonesia Night City Slalom 2016 Seri-6 (Semarang) : Berbagi Gelar

  • GT Radial Indonesia Night City Slalom 2016 Seri-6 (Semarang) : Berbagi Gelar

Gelar juara pada tiga kelas yang dipertandingkan di Kejuaraan Nasional bertitel GT Radial Indonesia Night City Slalom (INCS) 2016 putaran ke-6, (22/10), di Sirkuit Tawang Mas, PRPP, Semarang, masing-masing kelas A, F dan B dibagi rata oleh 3 peslalom.

Peslalom bertalenta Tanah Air, Demas Agil, berhasil keluar sebagai juara pertama di kelas Kejuaraan Umum A. James Sanger, peslalom senior, rekan se-tim Demas di Nos Fajar Trans (NFT), membawa mahkota juara kelas F (modifikasi) dan Adrian Septianto dari HTJRT, kampiun di kelas B atau gerak roda belakang.

Demas yang belum lama ini sempat mengharumkan nama Indonesia di ajang Gymkhana Prix 2016 Taiwan, sukses menempati podium teratas setelah mengalahkan lawan-lawan tangguhnya seperti Herdiko Setyaputra dan Toto Michdar. “Tidak mudah meraih juara di kejurnas seperti ini, persaingan dan kemampuan peslalom lain luar biasa, harus berusaha maksimal dan terus fokus pada tiap heat,” ucap Demas. Herdiko dan Toto pun harus berjuang ekstra keras untuk memperebutkan posisi kedua. Namun dewi fortuna ternyata lebih berpihak pada Herdiko yang di akhir perlombaan bisa finish lebih cepat dari Toto.

 Pemuda asal Purwokerto, Adrian Septianto, juga berhasil menunjukkan ketajamannya dengan menjuarai empat kelas sekaligus, yaitu Kejuaraan Umum B, Kejuaraan Seeded B, Kejuaraan A1, serta Kejuaraan B3. Di kelas Kejuaraan Umum B, podium didominasi oleh Adrian dan rekan-rekannya dari HTJRT.

Setelah enam putaran berjalan, Demas Agil sementara ini memimpin klasemen Peringkat Umum A dengan total poin sebesar 108. Diikuti oleh Herdiko di posisi kedua dengan poin 89, dan James di urutan ketiga dengan poin 69. Tak hanya itu, Demas juga memimpin klasemen Peringkat Umum F dengan total poin sebesar 124, diikuti James di posisi kedua dengan total poin 110, dan Adrianza Yunial di posisi ketiga dengan poin 71.

INCS 2016 siap memasuki putaran ketujuh dan sekaligus juga menandakan sebagai putaran terakhir di tahun ini. Putaran penutup tersebut bakal diselenggarakan di Purwokerto, Jawa Tengah, 12 November mendatang.

 

HASIL LOMBA

 

Kelas A

1.    Demas Agil - Nos Fajar Trans (NFT) - Honda Jazz - 40,609

2.    Herdiko S - HTJRT  – Honda Jazz – 41,036

3.    Toto Michdar – Nos Fajar Trans (NFT) – Honda Jazz – 41,075

 

Kelas B

1.    Adrian Septianto – HTJRT– Mits T120SS – 48,249

2.    Ricky Herdiana – HTJRT – Mits T120SS – 48,384

3.    Reindy Riupassa – HTJRT – BMW M40 – 49,066

 

Kelas F

1.    James Sanger – Nos Fajar Trans (NFT) – Honda Brio – 39,689

2.    Adrianza Yunial – Toyota Team Indonesia – Toyota Etios – 39,779

3.    Dika H – Hercules – Honda Brio – 39,839