Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Mico Borong Gelar, Valentino Raih Mobil

  • Mico Borong Gelar, Valentino Raih Mobil

Mico Borong Gelar, Valentino Raih Mobil
 
Rampung sudah seluruh rangkaian perhelatan Djarum Super Mild City Slalom (DSMCS) 2013. Seri ke-7 atau seri pamungkas, (23/11), baru saja diselesaikan di Sirkuit Parkir Timur Senayan, Jakarta.
Tujuh seri yang terselenggara di tahun 2013 ini mengukir beberapa catatan menarik. Boleh dibilang ajang paling akbar, megah dan spektakuler racikan Djarum Super Mild dan Genta Auto & Sport ini dilabeli sukses! Yup, salah satu catatan tentu saja adalah munculnya Peslalom-peslalom muda bertalenta. Seperti diketahui, sebagai sponsor dan penyelenggara, selain menyemarakkan olah raga otomotif yang banyak digemari ini, tujuan utama adalah regenerasi peslalom. 
Beberapa nama peslalom muda yang layak menjadi urutan terdepan sebut saja Mico Mahaputra dan Anjasara Wahyu. Keduanya masih belia, meski Anjasara lebih dahulu mamapaki kelas di atasnya yakni kelas seeded, namun usianya tergolong masih belia. Sementara Mico Mahaputra masih berusia belasan. Tapi jangan ditanya soal  kemampuan dalam memacu gerobak bermesin untuk menghindar coen. Bukti sahih ditunjukkan Peslalom yang tahun ini baru saja direkrut tim sebesar Toyota Team Indonesia (TTI) pada seri pamungkas DSMCS seri-7 di Senayan kemarin. Juara umum seri kelas paling bergengsi kelas F atau modifikasi berhasil direngkuhnya, nama-nama besar seperti James Sanger, Dika CH, Demas Agil, Rihan Variza dan lain-lain pun ditaklukkannya. 
“Sangat puas sekali dengan apa yang saya raih hari ini dengan menyabet gelar juara seri kelas modifikasi. Tapi secara umum belum memenuhi target, karena target saya dari awal adalah menjuarai seluruh kelas yang saya ikuti di tiap seri,” ucap Mico. Nama lain yang juga tak kalah moncer adalah Toto dan Batara Michdar, dua kakak beradik dari Nos Fajar Trans (NFT) Makassar ini juga mulai menunjukkan performa apik. Bahkan Toto yang sejak awal mematok target naik seeded B, sukses melampauinya. “Dengan raihan ini tentu saja saya menjadi peslalom pertama Sulawesi Selatan yang bertitel seeded,” ujarnya bangga. 
Sementara untuk seri keseluruhan, pada kelas F atau modifikasi, Valentino Ratulangi, punggawa Jangkar Miring Surabaya yang mampu menggondol gelar paling bergengsi ini. Sedikit mengejutkan, seperti diketahui, Valen, sapaan akrab Valentino, harus absen di seri ke-7 lantaran didiskualifikasi oleh komisi slalom karena menyalahi aturan ketika berlaga di seri ke-6 Yogyakarta lalu. Imbas dari diskualifikasi tersebut melarang Valen tampil di seri terakhir. “Hasil ini berkat kerja keras seluruh tim dan strategi yang jitu. Saya sangat bersyukur sekali bisa meraih gelar juara nasional. Mudah-mudahan bisa dipertahankan tahun depan,” ucap Valentino yang mengaku akan tetap memperkuat tim yang sama di tahun 2014 mendatang. Sedang untuk kelas A atau kejuaraan umum, peslalom senior James Sanger mampu meraih gelar juara nasional mengungguli Raditya PA dan Anjasara Wahyu yang menempati posisi ke-2 dan 3.

Download link hasil: https://www.mediafire.com/folder/23352eq58awo1/Slalom%20Jakarta