Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Kejurnas Indonesia Night City Slalom 2016 : NFT Kuasai Grup A dan F, HTJRT Kebagian Umum B

Kejurnas Indonesia Night City Slalom 2016 : NFT Kuasai Grup A dan F, HTJRT Kebagian Umum B

  • Kejurnas Indonesia Night City Slalom 2016 : NFT Kuasai Grup A dan F, HTJRT Kebagian Umum B

Sampai dengan putaran ke-4 yang baru saja dirampungkan, (23/7), kemarin, di pelataran GOR Saburai, Lampung, Nos Fajar Trans (NFT) Slalom Team mampu menguasai peringkat umum A dan F pada klasemen sementara Indonesia Night City Slalom (INCS) 2016, sedang pada umum B didominasi peslalom tim HTJRT Yogjakarta.

     Demas Agil adalah aktor utama NFT yang berpeluang merengkuh gelar juara nasional umum A dan F. Pada 2 kelas paling bergengsi itu, Demas memuncaki klasemen dengan total poin 78 di kelas A serta 95 poin di bagian F atau kelas modifikasi. Sementara wakil HTJRT yang berdiri tegap di kelas B adalah peslalom Adrian Septianto dengan 91 poin. Untuk posisi runner up dan ke-3 masing-masing kelas adalah James Sanger (57 poin) dan Herdiko SP (49) di kelas A, James Sanger (74) serta Anjasara Wahyu (53) pada kejuaraan umum F. “Perjuangan masih belum berakhir, masih ada 3 putaran lagi dan harus tetap tampil sebaik mungkin untuk mempertahankan gelar juara,” ucap Demas Agil.

     Di Saburai Lampung yang diramaikan 140-an starter, Demas Agil kembali merebut gelar kelas F. Ini berarti hattrick (3 kali berturut-turut), setelah sebelumnya memperoleh hasil yang sama di Yogjakarta dan Solo. Demas mengemas catatan waktu terbaik 00:49,672 sekaligus memperdayai torehan waktu Adrianza Yunial (TTI) dengan 00:49,924 serta Anjasara Wahyu (TTI) 00:50,330. Pada kejuaraan A, James Sanger merangkum waktu 00:47,698, unggul tipis dari pesaingnya, Adrian Septianto (HTJRT) 00:47,824 dan Anjasara Wahyu 00:47,866. Sementara, kejutan terjadi di kejuaraan umum B. M. Irdham, peslalom asal Jawa Barat ini berhasil menanggulangi peslalom unggulan yang langganan juara seperti Reindy Riupassa dan Adrian Septianto. Irdham tampil apik dengan 00:41,370, diikuti Reindy 00:42,168 dan Adrian 00:42,182.

     Menanggapi leadingnya NFT di 2 kelas tersebut di atas, Batara Michdar, punggawa tim asal Makassar itu menyatakan puas dan lebih percaya diri menghadapi 3 putaran sisa. “Peluang kami lebih besar untuk mempertahankan prestasi seperti tahun lalu. Ini sudah cukup memenuhi ekspektasi kami yang memang lebih fokus di kejurnas slalom tahun ini,” terang Batara. “Yang pasti, kami tetap akan fight meski sudah unggul. Apapun yang terjadi, kami berusaha memberikan hasil terbaik di tiap putaran,” imbuhnya. Batara yang tahun ini patok target naik ke kasta seeded A menjanjikan hasil lebih baik di putaran ke-5 nanti. Pasalnya, pada seri Lampung kemarin, adik kandung bos NFT, Toto Michdar ini harus gigit jari di bagian seeded B lantaran mengalami trouble pada heat ke-2 dan mengakibatkan gagal start alias do not start (DNS). “Saat di garis start drive shaft nya bermasalah dan dianggap DNS. Kecewa sih, tapi masih di zona 10 besar kejuaraan umum A dan masih bisa bersaing kok di seeded B,” pungkas Batara.

Klasemen Sementara Kejuaraan Nasional Slalom 2016

GT Radial Indonesia Night City Slalom  

Peringkat Umum A

Pos  Nama                      Entrant                         Total Poin

1       Demas Agil           NFT                                78

2       James Sanger     NFT                                57

3       Herdiko SP            HTJRT                          49

4       Valentino R            HTJRT                          45

5       Anjasara Wahyu  TTI                                 40

Peringkat Umum F

1       Demas Agil            NFT                              95

2       James Sanger      NFT                              74

3       Anjasara Wahyu   TTI                               53

4       Adrianza Yunial     TTI                               51

5       Mico Mahaputra    TTI                               42

Peringkat Umum B

1       Adrian S                  HTJRT                          91

2       Reindy R                 HTJRT                          57

3       Ricky H                   HTJRT                          55

4       Koh Petrus             HTJRT                          52

5       M. Irdham               Privateer                      44