Home > Event > Adventure Offroad >

Tantangan Lintasan Tanah di Putaran 4 Monster Road Semarang

  • Tantangan Lintasan Tanah di Putaran 4 Monster Road Semarang

Dua hari lagi, perhelatan spektakuler bertajuk Super Adventure Monster Road (SAMR) 2018, putaran ke-4 akan diselenggarakan di Sirkuit Lapangan Garnisun Kalisari, Semarang. Akan ada yang berbeda dibanding 3 putaran awal yang sudah dirampungkan. Yup, kali ini Offroader akan disuguhi lintasan tanah yang tidak ditemui di Purwokerto, Cirebon serta Serang.

           

Tentu saja, para peserta dipaksa untuk kembali meramu strategi baru, karena sebelumnya trek yang digunakan adalah aspal ataupun beton. “Tantangan jelas akan berbeda dibanding 3 putaran sebelumnya, apalagi memasuki akhir tahun ini biasanya memasuki musim penghujan. Dan jika sampai turun hujan lintasan akan menjadi licin,” tandas Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport. “Untuk mengantisipasi terjadinya hujan kemungkinan besar akan ada obstacle yang kita ubah dan ada penambahan handicap lagi,” lanjut Gunawan.

           

Di Semarang, sama seperti 3 putaran yang lain, tetap akan memperlombakan 3 kelas berbeda, masing-masing kelas 1000cc, Under 2500cc serta Upper 2501cc. Selain kejuaraan, di SAMR juga kental nuansa entertainment guys! Penampilan atraktif band-band rock ternama akan menghibur ribuan penonton yang akan memadati lintasan. Ada juga game-game ciamik dari superadventure lengkap dengan hadiah-hadiah menarik.

Tahun ini SAMR total menghelat 5 putaran. Sebelumnya, Purwokerto, Cirebon dan Serang menjadi pelabuhan putaran 1, 2 dan 3. Untuk babak final atau putaran ke-5 akan diselenggarakan di Bandung, Jabar, awal Desember mendatang.