Home > Event >

Unggul Tipis di Campuran Open, Arjun Kandaskan Aris Setyo

  • Unggul Tipis di Campuran Open, Arjun Kandaskan Aris Setyo

 

            Berkat kemenangan tipis M. Arjun Wicaksana atas Aris Setyo, dengan selisih hanya 0,09 detik, pada kelas Campuran Open, mengantarkan putra asli kelahiran Sleman, Jateng, itu berhasil menjuarai putaran ke-4, Trial Game Dirt 2018, yang dihelat di Sirkuit GOR Wira Bakti, Lumajang, Jatim, (7-8/9).

           

Dengan kucuran 25 poin sebagai ganjaran juara umum, poin Arjun menjadi 91 poin, unggul 2 poin dari Aris Setyo yang menghuni peringkat ke-2 klasemen sementara Trial Game Dirt 2018 hingga putaran ke-4. Sedang Savona Oky yang sejatinya tampil oke di Lumajang menempati posisi ke-3 dengan 73 poin.

           

Di Wira Bakti, berlaga di lintasan yang tidak terlalu lebar ditambah pekatnya debu yang berterbangan, Rider asal Kota Klaten itu bermain sangat impresif. Sempat jegal-menjegal catatan waktu terbaik, terutama pada kelas Campuran Open, Arjun akhirnya mampu menyudahi perlawanan Aris. Rangkuman waktu terbaik dari total 4 Heat milik Arjun adalah 09:04,492. Sementara pebalap kelahiran Kota Tahu Takwa, Kediri, harus puas di peringkat ke-2 dengan 09:04,590. Dan Savona Oky finish di posisi ke-3 dengan catatan waktu 09:18,732.

           

Untuk kelas paling bergengsi, Free For All (FFA), Arjun kembali superior, apalagi setelah Aris setyo terjungkal pada heat pertama yang mengakibatkan banyak kehilangan waktu. Catatan fastest 2 kali dari 4 heat, membuat Arjun makin nyaman mengamankan gelar juara umum putaran. Hasil di FFA, Arjun mengemas total waktu 08:53,911 disusul Savona Oky 08:55,322 serta Aris 09:04,351.

           

Sedangkan di 2 kelas lain yang turut diperlombakan, yakni Campuran Non Seeded dan FFA Master, dimenangi oleh Slamet Biuz dari tim RSUD Ploso untuk FFA Master dan pebalap asal Jember, Dana Putra, yang mampu menjuarai kelas Campuran Non Seeded.