Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Dua Pebalap HTJRT Mewakili Indonesia Diajang Gymkhana Asia

  • Dua Pebalap HTJRT Mewakili Indonesia Diajang Gymkhana Asia

Sukses membabat habis semua kelas Kejurnas yang dipertandingkan pada putaran ke-3 Kejuaraan Nasional MLDSPOT Auto Gymkhana 2108 yang dihelat di Sirkuit Stadion Mandala Krida, Yogjakarta, (30/6), mengantarkan 2 punggawa HTJRT, Adrian Septianto dan Herdiko SP, melaju ke Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2018, Agustus mendatang di Bali.

Majunya Adrian Septianto, pebalap yang akrab disapa ‘nyong’ itu untuk melangkah ke AAGC memang sudah diperkirakan sebelumnya. Adrian menjadi pemuncak klasemen hingga putaran ke-2 kejuaraan umum A dengan 33 poin. Artinya, kans pemuda asli Purwokerto, Jateng, itu untuk melangkah lebih jauh lebih besar. Yang mengejutkan adalah merangseknya rekan 1 team Adrian, Herdiko SP. Sempat tercecer di peringkat 13 pada klasemen, akhirnya Herdiko mampu finish di bawah Adrian dengan 35 poin. Hasil itu didapat Herdiko setelah berhasil menjuarai kejuaraan umum A di Mandala Krida.

Yup, seperti diketahui, pebalap yang berhak maju di pentas tertinggi Gymkhana yaitu Gymkhana Asia adalah mereka yang menduduki peringkat 1 dan 2 kejuaran umum A setelah jumlah poin diakumulasikan dari seluruh putaran yang sudah digulirkan sebelum gelaran Gymkhana Asia. Hingga putaran ke-3 Yogjakarta berakhir, Adrian Septianto memimpin klasemen dengan 53 poin dan Herdiko SP, 35 poin.

Sementara, untuk AAGC 2018 putaran pertama akan diselenggarakan di Sirkuit Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, 11 Agustus mendatang. Adrian dan Herdiko menjadi wakil Indonesia untuk bertarung melawan pebalap-pebalap Gymkhana terbaik se-Asia.  Sebanyak 15 negara Asia termasuk Jepang, Australia dan New Zaeland dipastikan akan mengikuti AAGC 2018 putaran 1 Bali.