Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Preview Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018 Putaran ke-3

Pertarungan di Arena Favorit

  • Pertarungan di Arena Favorit

Dari tahun ke tahun, Sirkuit Stadion Mandala Krida, Yogjakarta, hamper tak pernah absen menghelat kejuaraan nasional Gymkhana. Bahkan, dalam 3 tahun terakhir, lokasi yang menjadi arena favorit para pebalap tersebut, 2 kali diantaranyamenjadi venue babak final kejurnas. Nah, musim ini, jenjang tertinggi berlabel Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018 kembali berlabuh di Sirkuit Stadion Mandala Krida, pada putaran ke-3 yang akan berlangsung 30 Juni mendatang.

Lokasi di pusat Kota, landasan arena pacu yang mumpuni serta antusias masyarakat untuk menonton yang luar biasa, selalu memikat MLDSPOT dan Genta Auto & Sport selaku penyelenggara untuk dating kembali ke Yogjakarta. “Selain Bandung, Yogjakarta juga boleh disebut sebagai barometer olahraga otomotif di Indonesia. Banyak sekali atlet otomotif yang lahir dari Kota ini, termasuk Gymkhana,” sebut Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport.

Tahun lalu, tepatnya pada grand final musim 2017, punggawa Toyota Team Indonesia (TTI) berhasil mengunci gelar juara nasional kelas A dan F di Mandala Krida. Demas Agil dan kawan-kawan setahun yang lalu boleh superior dengan mendominasi kelas-kelas bergengsi. Tapi, jangan lupa bro, Yogyakarta punya tim besar sekelas HTJRT. Tuan rumah tak akan membiarkan begitu saja wilayah kekuasaannya ‘diacak-acak’ orang lain. Wah, bakalan seru nih!

Yang bikin tambah seru nih guys, di putaran ke-3, Yogyakarta nanti ada MLDSPOT Instaclass juga loh! Yup, sama persis saat putaran perdana di Bandung beberapa waktu lalu yang digeber di Sport Center Arcamanik. Instaclass dikhususkan bagi yang belum pernah sekalipun mengikuti kejuaraan Gymkhana ataupun sejenisnya. “Ini bukan kejuaraan,  tapi tujuannya untuk meramaikan sekaligus untuk mencari bibit-bibit pebalap Gymkhana. Calon peserta ngga perlu modal apa-apa, mobil, wearpack dan safety equipment lain sudah kita sediakan,” kata Erik Kurniawan dari MLDSPOT. Calon peserta nantinya akan diajarkan beberapa teknik Gymkhana oleh para pebalap seperti Alinka Hardianti, Demas Agil, Anjasara Wahyu serta Adrianza Yunial dan mempraktekannya langsung saat itu juga! Seru bangetkan, Urbaners? Kapan lagi bias merasakan menjadi pembalap sesungguhnya!

Caranya gampang banget, cukup mengisi kolom registrasi serta menjawab semua pertanyaan yang tertera di Facebook MLDSPOT. Selain merasakan adrenalin rush Gymkhana, akan ada voucher Blibli.com dengan total hadiah Rp. 3.000.000,- untuk tiga peserta terbaik. So, jangan sia-siakan kesempatan emas ini ya.