Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Kejurnas MLDSPOT AUTO GYMKHANA 2018

Diserbu 196 Starter, MLDSPOT Auto Gymkhana Hentakkan Bandung

  • Diserbu 196 Starter, MLDSPOT Auto Gymkhana Hentakkan Bandung

Kota kembang, Bandung, (10/3) makin heboh dengan hadirnya perhelatan otomotif berskala nasional, Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018. Didaulat menjadi seri pembuka Kejurnas, sebanyak 196 starter menyerbu gelaran yang digagas oleh MLDSPOT dan Genta Auto & Sport.

Sukses menayangkan putaran ke-3 Kejurnas Auto Gymkhana tahun lalu di lintasan Arcamanik Sport Centre, Bandung, menjadi acuan untuk kembali menghelat kejuaraan serupa. “Selain antusias penonton dengan olahraga ini, Jawa Barat khususnya Bandung, selalu istimewa dengan peserta. Sebelumnya, starter sekitar 150-an sedangkan kali ini jumlahnya meningkat menjadi 196, ”bangga Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport.

Nah, makin spesial lagi di seri pembuka ini pihak penyelenggara juga membuka MLDSPOT Instaclass alias ajang yang bertujuan untuk mencari bibit pebalap berkualitas. “Ini bukan kelas kejuaraan, bisa dibilang selain untuk meramaikan, maka MLDSPOT Instaclass ini merupakan ajang pencarian bibit-bibit pembalap. Soalnya, peserta tidak perlu modal apa-apa. Mobil, wearpack dan safety equipment lain sudah kita sediakan. Kami selaku pihak penyelenggara juga akan mengundang para pembalap profesional Indonesia seperti Anjasara Wahyu dan Alinka Hardianti. Dimana mereka memberikan materi kepada para peserta beberapa teknik Gymkhana dan mempraktekkannya langsung saat itu juga,” jelas Tjahyadi Gunawan.

Sebanyak 22 peserta antusias mengikuti MLDSPOT Instaclass. Akan tetapi dari 22 peserta di ambil 10 terbaik untuk di beri kesempatan  memacu adrenalin di ajang kejuaraan Auto Gymkhana. “Senang sekali dan sangat respect dengan dibukanya MLDSPOT Instaclass ini. Karena selain dapat materi dan pembekalan ilmu dari pembalap idola juga bisa langsung merasakan keseruan kompestisi Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana ini. Dengan modal prestasi ini, semakin membuat semangat saya meningkat untuk serius dan total mengikuti ajang kejuaraan Auto Gymkhana, “girang Dewinda NR peslalom wanita yang monerahkan waktu terbaik di MLDSPOT Instaclass.