Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Press Release Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018

Sirkuit Stadion Arcamanik Bandung Geber Seri Pembuka Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018

  • Sirkuit Stadion Arcamanik Bandung Geber Seri Pembuka Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018

Keriuhan dan kesuksesan putaran ke-3 Kejurnas Auto Gymkhana tahun lalu di Sirkuit Stadion Arcamanik, Bandung, Jabar, menjadi parameter MLDSPOT dan Genta Auto & Sport, selaku penyelenggara, untuk kembali menghelat kejuaraan serupa. Kali ini, area megah Stadion kebanggaan masyarakat Ibukota Jawa Barat itu dipilih untuk menyelenggarakan putaran perdana Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018 pada 10 Maret mendatang.

Tahun lalu, tak kurang dari 150-an starter bertarung dihadapan ribuan penonton yang memadati Stadion Arcamanik. Tentu saja, hampir separuh peserta adalah local hero, sebutan untuk pebalap tuan rumah. Ini yang menjadi alasan MLDSPOT datang lagi ke Kota Kembang. “Di Jabar, khususnya Bandung dan sekitarnya banyak peslalom-peslalom muda berkualitas, boleh disebut disana gudangnya peslalom. Nah, mereka kali ini berkesempatan untuk beradu skill dengan peslalom-peslalom nasional dan jika mampu juara di awal seri, kemungkinan besar akan mengikuti putaran-putaran selanjutnya,” terang Abed Nego Antoro dari Genta Auto & Sport.

 

Berbeda dengan 2017 lalu, tahun ini kejuaraan adu kepot gerobak mesin paling akbar di Tanah Air itu, mempertandingkan total 7 putaran. Setelah Arcamanik sebagai seri pembuka, akan diikuti 6 putaran kemudian yang akan diselenggarakan di Banjarbaru (Kalsel), Yogjakarta, Lampung, Malang, Sukabumi dan Purwokerto/Solo. “Tahun ini kejurnas dengan titel MLDSPOT Auto Gymkhana dipastikan akan lebih seru dibanding 5 putaran tahun lalu. Jika peslalom kalah di 1-2 putaran, peslalom masih memungkinkan untuk kejar mengejar perolehan poin, karena tahun ini digelar 7 putaran,” tandas Abed lagi.

Nah, layak disimak siapa yang berhasil merebut poin perdana di Arcamanik sekaligus sebagai deposit perburuan juara nasional. Rinaldo SA dan peslalom-peslalom Toyota Team Indonesia (TTI) tahun lalu berjaya dihadapan masyarakat Bandung. Siapakah keluar menjadi yang terbaik di Sirkuit Stadion Arcamanik Bandung, 10 Maret mendatang?

 

Jadwal Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018

Putaran 1                   10 Maret                     Bandung

Putaran 2                   5 Mei                           Banjarbaru

Putaran 3                   30 Juni                        Yogjakarta

Putaran 4                   28 Juli                         Lampung

Putaran 5                   1 September               Malang

Putaran 6                   3 November                Sukabumi

Putaran 7                   24 November              Purwokerto/Solo