Home > Event > Trial Game Asphalt/Supermoto >

Doni Tata Juara Umum TGA 2017

  • Doni Tata Juara Umum TGA 2017

Bintang Trial Game Asphalt yang juga mantan pebalap Moto2, Doni Tata Pradita, akhirnya mampu menutup gelaran Trial Game Asphalt sebagai juara umum kelas FFA 250cc dan FFA 450cc.

Meski gagal meraih hasil absolut pada seri terakhir di Kanjuruhan Malang, namun, hal itu tetap tak berpengaruh setelah pada dua seri sebelumnya (Yogjakarta dan Purwokerto) Doni Tata sukses menjadi yang terbaik. Pada klasemen akhir 2 kelas bergengsi tersebut, Rider asal Sleman DIY itu unggul jauh dari pesaing terdekatnya Ivan Harry Nugroho. Di FFA 250cc, Doni mengumpulkan deposit 136 poin sekaligus memuncaki klasemen, disusul Ivan Harry dengan 102 poin dan posisi ke-3 oleh Tommy Salim yang memperoleh 69 poin. 

Sementara pada kelas FFA 450cc, Doni Tata yang hanya mampu finish di posisi ketiga sudah cukup untuk menjadi juara umum. Total poin yang dikumpulkan pebalap bernomer lambung 5 itu adalah 140 poin, diikuti peringkat ke-2 Ivan Harry dengan 114 dan kembali Tommy Salim di pos nomer 3 dengan 92 poin. Untuk juara putaran ke-3 sendiri posisi terbaik ditempati oleh Farudila Adam disusul oleh Gerry Salim pada posisi kedua.

Usai race Doni mengungkapkan bahwa dirinya mengalami kesulitan pada seri ketiga ini. Sebab, kondisi sirkuit yang basah membuatnya bekerja lebih keras untuk bisa minimal mengamankan poin. "Stok ban basah saya habis untuk race di Purwokerto. Jadi saya terpaksa menggunakan ban kering pada seri kali ini. Cukup sulit memang, oleh karena itu saya berinisiatif untuk main aman saja," bebernya.

Usai menjadi juara umum, Doni Tata berharap untuk tahun-tahun mendatang ajang serupa bisa kembali digelar bahkan dengan seri yang lebih banyak. "Ajang ini cukup bergengsi dan semoga bisa membuat para pebalap termotivasi untuk bisa ikut. Selain itu saya juga berharap musim depan bisa digelar dengan lebih banyak seri agar lebih menarik lagi," pungkas Doni Tata.

Klasemen Akhir TGA 2017

Kelas FFA 250cc

Pos Str                                 Nama Tim                                              Total Poin

1 5 Doni Tata P                   HTJRT Pirelli Core Hotel                          136

2 33 Ivan Harry N               IM Product MCRT Genta Auto Sport     102

3 75 Tommy Salim             6531 Core Hotel AMS PACD                   69

4 89 Wawan Tembong      ART FBRT                                                   54

5 31 Gerry Salim                GS 31 NAGC Happy Core Hotel              47

Kelas FFA 450cc

1 5 Doni Tata P                   HTJRT Pirelli Core Hotel                         140

2 33 Ivan Harry N               IM Product MCRT Genta Auto Sport    114

3 75 Tommy Salim 6531  Core Hotel AMS PACD                             92

4 818 Eko Aries Putra       Aries Putra Cleo                                       65

5 89 Wawan Tembong     ART FBRT                                                   60