Home > Event > Trial Game >

The Battle of Champions

  • The Battle of Champions

 

           Sepekan kedepan, gelaran spektakuler dengan balutan entertainment Trial Game Asphalt (TGA) 2017 segera memasuki babak akhir. Putaran ke-3 akan dihelat di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 15-16 Desember. Sejumlah rider kenamaan Tanah Air dipastikan berpartisipasi pada seri pamungkas tersebut. Yup, battle of champions alias pertarungan para jawara bakal tersaji.

            Mantan pebalap tim Gresini Moto2 dan juara beruntun TGA putaran 1 dan 2, Doni Tata Pradita, kampiun ARRC 2017 Gerry Salim serta duo kroser papan atas Indonesia Ivan Harry Nugroho dan Farhan Hendro adalah secuil rider-rider top yang nanti akan berebut posisi terbaik di Malang. Ya, duel-duel sengit tentu saja bukan hanya datang dari mereka saja. Masih banyak pebalap-pebalap terbaik lagi seperti Wawan Tembong, Tommy Salim, Eko Aries atau bahkan ada nama Diva Ismayana dan AM. Fadli yang kabarnya juga akan turut berlaga. Tentunya rider-rider terebut di atas akan semakin melengkapi titel battle of champions pada putaran pamungkas.

            Aspal Sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang sudah tidak asing lagi bagi para Rider, khususnya oleh pebalap-pebalap lintasan aspal. Terakhir, FIM Asia Supermoto 2016 juga mampir di Stadion kebanggaan masyarakat Kota Apel itu. Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport, Event Organizer yang kenyang pengalaman menghelat event-event otomotif dan sport berskala nasional dan internasional optimistis Trial Game Asphalt akan menjadi primadona baru bagi pecinta adu cepat kuda besi di Tanah Air. “Kami pastikan untuk membuat standar penyelenggaraan yang tinggi serta rapi dan yang pasti kami juga akan menampung masukan dari para pebalap mengenai perubahan-perubahan regulasi dan sebagainya,” beber Tjahyadi Gunawan, disela konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, (7/11). “Untuk seri Malang nanti, persiapan kami dari penyelenggara tentunya akan dimaksimalkan. Area Stadion Kanjuruhan sangat-sangat ideal untuk penyelenggaraan TGA, kemudian komunitas trail dan supermoto disana juga sangat banyak sekali,” imbuh Pak Gun, sapaan akrab Tjahyadi.

            Doni Tata Pradita, pebalap asal Sleman DIY, yang di 2 putaran awal (Yogjakarta dan Purwokerto) begitu superior kali ini tak boleh jemawa. Pasalnya, gempuran Gerry Salim cs sudah dapat dipastikan akan merepotkan laju Doni Tata. “Ya, di babak final Malang nanti memang akan lebih berat dibanding 2 putaran sebelumnya. Saya akan berusaha lebih keras lagi untuk mempertahankan gelar juara, tentu saja dengan persiapan yang lebih matang seperti latihan-latihan skill serta fisik, just do the best pokoknya,” beber Rider yang pernah mengguncang belantara balap motor Asia pada usia 12 tahun itu. “Pesertanya lebih komplit kan ya, tentu saja semua lawan tangguh, tapi mungkin Gerry Salim bisa jadi pesaing yang diperhitungkan,” imbuh Doni.

            Sementara Gerry Salim, pebalap yang baru saja merebut gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, kelas AP250 ini mengaku sangat menantikan putaran ke-3 Trial Game Asphalt 2017 nanti. Seperti diketahui, Gerry harus pasrah absen di 2 putaran awal Yogjakarta dan Purwokerto. “Tentunya seri Malang ini yang Gerry tunggu-tunggu karena absen di Yogja dan Purwokerto, sudah gatal rasanya betot gas di lintasan TGA. Semoga saja bisa meraih hasil maksimal,” tutur Gerry Salim. Bermodalkan gelar juara ARRC yang baru saja disandangnya, adik kandung dari Tommy Salim ini akan bertarung all out di Kanjuruhan Malang. “Wow, pasti bakal lebih seru nanti di Malang, kabarnya pebalap yang bertanding lebih komplit ya,” pungkas Gerry.     

Sedang Ivan Harry Nugroho, salah satu Rider yang datang dari basic Motocross, cukup siap menghadapi putaran pamungkas nanti di Malang. Cairan penghilang rasa sakit tetap masih akan dibawa di Kanjuruhan. Yup, Ivan yang menuai hasil cukup baik di Purwokerto beberapa waktu lalu ini masih belum pulih total dari cedera patah tulang jari. “Pas di Purwokerto kemarin baru saja copot pen dan masih sangat sakit untuk menarik tuas kopling, sampai saat ini juga masih belum pulih total. Tapi saya tetap akan berusaha keras untuk hasil maksimal, pokoknya gas terus,” ucap Ivan. Nah, rugi guys kalau ngga ikutan tanding atau nonton pada putaran terakhir Trial Game Asphalt 2017, di Malang, 15-16 Desember nanti.